Sederet Nama Elite Kalbar di Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf

oleh -1.820 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Johny G Plate mengukuhkan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat, di Takalar Room, Mahkota Hotel, Pontianak, Sabtu (20/10/2018).

Sejumlah nama elite politik dan pejabat Kalbar masuk dalam jajaran tim pemenangan. Mulai dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hingga bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

Surat Keputusan struktur TKD Kalbar dibacakan oleh Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan.

Berikut susunan nama tokoh dan elite parpol maupun non parpol di Kalbar tersebut:

Ketua TKD Kalbar, Hildi Hamid yang merupakan politisi Hanura Kalbar, mantan Bupati Kayong Utara. Kemudian Sekretaris TKD Kalbar, Lasarus merupakan anggota DPR RI, politisi PDIP Kalbar.

Sementara pada posisi ketua dewan penasehat dijabat oleh mantan Gubernur Kalbar, Cornelis. Anggotanya antara lain,
M Ali Kadir, Yakobus Kumis, Simon Jalil, Max Yusuf Alkadrie dan Cornelis Kimha.

Kemudian mantan Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husin, Pendeta Atok,  Ahmadi Usman, Santyoso, Ustaz Tarmizi Husein dan Imran serta Sulaiman. Lalu ada nama Habib Ali Assegaf, Bahrul Samad, Gusti Kamboja, Effendi, Eka Kawirayu. Selanjutnya mantan Kadispora Kalbar Utin Kusumawati dan lainnya.

Sementara ketua dewan pengarah dijabat oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Untuk anggotanya diisi oleh para kepala daerah di Kalbar. Di antaranya Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan. Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Bupati Sintang Jarot Winarno.

Kemudian, Bupati Melawi Panji, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan wakilnya Antonius L Ain Pamero serta Bupati Sanggau Paolus Hadi. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Bupati Ketapang Martin Rantan dan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih Muda Mahendrawan dan Sujiwo.

Lalu nama Bupati Kayong Utara Citra Duani dan wakilnya, Effendi Ahmad juga masuk dalam dewan pengarah. Nama lainnya yakni Adrianus Asia Sidot, Wakil Bupati Sambas Hairiah, Syarif Abdullah Alkadrie, Erlina dan lainnya.

Sementara untuk struktur direktur juga diisi sejumlah tokoh masyarakat, parpol dan non parpol. (app)

Pengukuhan TKD Jokowi-Ma’ruf di Kalbar, Sabtu (20/10/2018)