Panitia PGD Undang Jokowi Buka Acara Gawai

oleh -1.205 views
Ketua PGD Andreas Lani, menunjukkan surat izin pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke-33 dari Polda Kalbar.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Panitia Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-33, mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk hadir dalam acara pembukaan PGD yang akan dilaksanakan di Rumah Radakng, Pontianak, 20-24 Mei 2108.

“Kami sudah mengundang Bapak Presiden Joko Widodo, dan segala jadwal acara sudah kami sampaikan, untuk membuka dari pada Pekan Gawai Dayak yang ke-33 tahun ini,” ujar Ketua Panitia PGD Andreas Lani di Pontianak, Sabtu (12/5/2018).

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan undangan kepada orang nomor satu di Indonesia itu, dan saat ini pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari Istana.

Baca juga: Panitia PGD Tiadakan Lomba Ini untuk Hormati Umat Islam

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada jawaban. Karena kemarin dari Sekretariat Negara sudah memberikan jawaban kepada kami, mungkin tiga (atau) empat hari kedepan sudah ada pemberitahuan,” katanya.

PGD ke-33 akan diselenggarakan selama lima hari. Di dalam persiapan dan rangkaian kegiatannya, panitia akan memulai pada 15 Mei mendatang, diawali dengan ziarah ke makam tokoh dan aktivis Dayak serta ritual adat.

PGD tahun ini, panitia mengangkat budaya Dayak Sintang. Berbagai perlombaan akan tersaji. Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalbar dipastikan akan ambil bagian dalam even yang sudah dimulai sejak tahun 1996 ini. (qrf)