Jangan Lewatkan, Ada yang Seru di Kalbar Extravaganza

oleh -975 views
Ist.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sukseis menggelar lomba selfie wisata dengan 5.000 peserta dan Seminar Pesona Wisata pada 2016-2017 lalu, Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat bersiap menggelar Kalbar Extravaganza.

Even ini akan menampilkan pameran produk UMKM, kuliner, budaya dan pertunjukan music ini akan berlangsung di Halaman Parkir Ayani Mega Mall Pontianak tanggal 04-06 Mei 2018.

Dalam perhelatan kali ini Jewita Kalbar turut merangkul komunitas yang ada di Kota Pontianak yang ingin terlibat.

Direktur Jewita Aristono mengatakan, kegiatan Kalbar Ekstravaganza sebagai wadah untuk menjaring dan merangkul pengiat wisata atau pelaku usaha yang berkaitan dengan aktivitas wisata di Kalbar.

“Kegiatan ini dalam rangka merangkul dan mengajak seluruh masyarakat mengenalkan potensi wisata kita,” ujar Aristono, Rabu (2/5/2018).

Dalam even ini, sambung Aristono, Jewita Kalbar juga melibatkan berbagai komunitas lainnya untuk berpartisipasi seperti komunitas blogger, fotografer, youtuber, vlogger, pelaku industri kreatif dan lainnya.

Rangkaian kegaiatan akan diisi talkshow bincang wisata bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak.

“Narasumber dari BP2KP, PHRI, ASITA dan peserta dari komunitas serta pelaku wisata yang ada di Kalbar,” katanya.

Tidak kalah menarik menurutnya pada kegiatan tersebut pihaknya juga akan menggelar lomba memasak paceri nanas, makanan khas Kota Pontianak.

“Kita ketahui paceri nanas ini hanya ada di Kota Pontianak. Jadi kuliner lokal terus kita promosikan dengan melibatkan peserta lomba agar kuliner Kota Pontianak dikenal masyarakat,” pungkas Aristono.

Ariatono berharap kegiatan yang ada serta beberapa rangkaian lainnya dapat mendukung kemeriahan Kalbar Ekstravaganza dan mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kalbar.

“Seperti kita ketahui sektor pariwisata memberikan dampak yang luas bagi masyarakat dan bisa menjadi tulang punggung perekonomian, hal itu tentu berperan besar mendorong ekonomi daerah,” jelasnya.

Even ini juga turut menghadirkan Band lokal Cafternoon dan Manjakani, serta music RIM. Rangkaian juga akan dimeriahkan Lomba Fesyen Show, Lomba Masak serta Fun Gowes dan Zumba massal.

“Tahun ini tidak hanya lomba selfie saja, tetapi lebih menyeluruh. Tahun lalu kita kami menggelar seminar mengambil tema ‘Pesona Kalbar 2017’, Jewita juga mengadakan lomba fotografi, lomba blog dan lomba video pendek, tahun ini kita hadirkan sesuatu yang berbeda dan konsepnya menghibur,” tambahnya.

Promosi wisata kata Dia bukan semata tugas pemerintah, salah satu peran tersebut Jewita Kalbar wujudkan lewat even Kalbar Extravaganza.

“Even ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam kuliner, musik, kerajinan, keindahan alam Kalbar. Jewita selalu siap memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam mempromosikan seluruh even dan agenda yang berkaitan dengan pariwisata,” tutup Aristono. (Noy)