Pelantikan Sutarmidji-Ria Norsan Direncanakan setelah Asian Games

oleh -1.957 views
Dari kanan, Ria Norsan, Sutarmidji, Dodi Riyadmadji, dan Suriansyah.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – DPRD Kalbar menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan KPU Kalbar perihal Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih periode 2018-2023 di Balairung Sari DPRD Kalbar, Selasa (31/7/2018).

Rapat dipimpim Wakil Ketua DPRD Kalbar Suriansyah yang dihadiri masing-masing Wakil Ketua DPRD Kalbar Suma Jenny Haryanti dan Ermin Elviani, serta Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji dan para Kepala SKPD Pemprov Kalbar.

“Selanjutnya kami akan mengusulkan pengesahan ke presiden,” ujar Suriansyah.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji memyampaikan, apa yang sudah menjadi keputusan KPU agar dapat diproses lebih lanjut ke Presiden dengan tata cara harus melaporkan ke DPRD Kalbar, dan DPRD yang akan mengirimkan surat ke Presiden melalui Mendagri.

“Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah, dan kalau yang sudah ditetapkan sesuai edaran yang lalu itu tanggal 17 September mendatang akan ada pelantikan tahap pertama, tapi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Terpilih akan dilantik Presiden setelah Asian Games,” kata Dodi. Rapat paripurna istimewa dihadiri 22 anggota dari 65 anggota DPRD Kalbar. (*/qrf)