Hadir di Pleno Penetapan Calon Terpilih, Karolin Berharap Anggota Legislatif Terpilih Bisa Melanjutkan Kerjasama Membangun Landak

oleh -398 views
Bupati Karolin menghadiri rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Landak pada Pemilu tahun 2019 di Gedung DPRD Kabupaten Landak, Senin (29/7/2019). (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menghadiri rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Landak pada Pemilu tahun 2019 di Gedung DPRD Kabupaten Landak, Senin (29/7/2019).

rapat tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Landak, pimpina Bawaslu Kabupaten Landak, pengurus partai politik tingkat Kabupaten Landak, dan para saksi partai politik peserta Pemilu. Rapat pleno terbuka ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak, Herkulanus Yacobus.

Rapat pleno ini dilakukan untuk menetapkan perolehan kursi partai politik peserta Pemilu dan menetapkan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Landak hasil Pemilu tahun 2019. Rapat mendapat penjagaan dari aparat keamanan.

Herkulanus Yacobus dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan calon anggota DPRD yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kegiatan hari ini adalah ujung dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu khusus untuk DPRD, Penetapan kali ini tentu saja berpedoman pada Undang -Undang nomor 7 tahun 2017 pasal 418 tentang penetapan calon terpilih dan penetapan perolehan kursi,” kata Yakobus.

Dia mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Landak sehingga berjalan aman.

“Kami atas nama penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada yang telah membantu penyelenggaraan Pemilu khususnya Pemkab Landak, Kepolisian, TNI, partai politik, Bawaslu Kabupaten Landak sehingga seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan baik,” ucap Yakobus.

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat menghadiri rapat pleno terbuka, berharap seluruh proses pleno ini berjalan aman dan lancar.

“Baru saja dibuka rapat pleno KPU untuk penetapan para anggota DPRD Kabupaten Landak periode berikutnya, kita berharap proses pleno ini berlangsung sampai selesai dalam keadaan aman dan lancar, penetapan dilakukan karena sudah tidak ada lagi sengketa, sudah tidak ada lagi persoalan dan dianggap sudah clean and clear untuk dapat di tetapkan,” ujar Bupati Landak.

Karolin ingin anggota legislatif yang baru terpilih ke depannya bisa melanjutkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak terutama untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Landak di masa yang akan datang.

“Harapan kami agar legislatif ke depan dapat melanjutkan kerja sama dan kemitraan dalam membangun Kabupaten Landak di masa yang akan datang,” kata Karolin.

“Bagi yang baru saya imbau untuk banyak belajar karena ini merupakan sebuah lembaga yang membuat regulasi, sehingga tidak boleh bertentangan dengan regulasi-regulasi di atasnya. Dan apapun yang kita putuskan di sini berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” timpal dia. (*/noy)