Midji: Masyarakat Dayak Seberuang dan Sejiram Inginkan Midji-Norsan Pimpin Kalbar

oleh
Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat menyampaikan orasi politik di Kabupaten Kapuas Hulu (Media Center Midji Norsan)

KAPUAS HULU, KILASKLBAR.com – Kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji berlokasi di Kecamatan Seberaung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/3/18). Masyarakat Seberaung rata-rata beragama Katolik dengan suku Dayak terbanyak.

Kedatangan Sutarmidji disambut dengan acara Dayak yang dipimpin langsung oleh calon Temenggung Dayak, Petrus Sumardi.

“Ini merupakan penghormatan kami untuk nyambut tamu istimewa yang datang ke Seberaung, artinya kami sudah menerima Midji-Norsan di sini,” katanya.

Menurut Sutarmidji, masyarakat Seberaung saat ini membutuhkan tenaga terampil. “Minimnya tenaga terampil di Seberaung akan menjadi perhatian Midji-Norsan,” katanya.

Diungkapkan seorang warga, Imping (50) yang beragama Katolik berharap kehadiran Sutarmidji di sini bisa memperhatikan sarana prasarana tempat ibadah.

“Kami tahu Midji-Norsan sosok nasionalis dan lintas agama,” ujarnya.

Imping juga mengatakan Kalbar membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi misi jelas dan dapat diwujudkan.

“Kami yakin Midji-Norsan adalah pemimpin yang kami butuhkan,” ungkapnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki Midji-Norsan, Imping dan masyarakat Seberaung yakin Midji-Norsan bisa mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat Kalbar terutama Seberaung.

Sutarmidji menuturkan, Midji-Norsan akan berbuat keadilan untuk semua etnis, golongan dan agama. Hal tersebut sudah dibuktikan Sutarmidji saat memimpin Kota Pontianak di mana gereja sudah terbangun megah.

Lebih lanjut Sutarmidji mengatakan, yang ingin dicapai Midji-Norsan adalah kesejahteraan, ketenangan dan kesatuan di Kalbar.

Warga Desa Sejiram, Yosep berharap jika Midji-Norsan terpilih bisa memperhatikan jalan menuju Sejiram yang belum diaspal. “Jalannya masih rusak, perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Dikatakan Sutarmidji, Midji-Norsan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kalbar.

(Media Center Midji-Norsan)