Karolin Komitmen Penuhi Hak Pelajar Dapatkan Pendidikan Berkualitas

oleh
Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa saat menyampaikan orasi politiknya di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi (Media Center Karolin Gidot)

NGABANG, KILASKALBAR.com – Cagub Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa mengatakan akan membuat sekolah unggulan di setiap kabupaten untuk meningkatkan daya saing dan kualitas dari pelajar yang ada di Kalbar.

“Kita tidak membangun sekolah baru, namun kita akan menunjuk sekolah yang sudah ada yang memenuhi syarat untuk menjadi sekolah unggulan di setiap kabupaten,” kata Karolin di Ngabang, Jumat (30/3/2018).

Ia berharap, dengan adanya sekolah unggulan ini, ke depan akan terjaring siswa unggulan dari setiap kabupaten/kota sehingga mereka bisa bersaing dengan siswa luar atau dari perkotaan.

“Kenapa ini menjadi rencana kita, karena saya melihat anak-anak kita selalu kalah bersaing ketika mengikuti berbagai tes yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat atau mendapatkan beasiswa dari lembaga tertentu ditingkat Nasional,” katanya.

Ia menuturkan, hal itu tentu bisa dilakukannya jika mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kalbar untuk menjadi gubernur Kalbar nantinya.

Menurut dia, jika masyarakat mendukungnya, konsep itu akan dilakukannya pada tahun pertama pemerintahan, dan pada tahun kedua sudah mulai dilakukan pembangunan dan kelengkapan di dalamnya, sehingga pada tahun ketiga pemerintahan sudah bisa dilakukan penerimaan siswanya.

“Ini bukan hal yang muluk, dan bisa kita lakukan, karena kewenangan pengelolaan SMA/SMK ada di bawah pemeirntah provinsi. Sudah bisa dipastikan, dampak dari sekolah unggulan ini akan kita rasakan kedepan, dimana generasi muda Kalbar akan semakin baik dan bisa bersaing dengan siswa dari luar Kalbar,” teran cagub yang berpasangan dengan Suryadman Gidot ini.

(Media Center Karolin-Gidot)