Panwaslu Terima Laporan Indikasi Calon Anggota KPU Bengkayang Tidak Netral

oleh -2.475 views
Pengurus PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan DAD Kabupaten Bengkayang, melaporkan salah satu calon anggota KPU Bengkayang ke Panwaslu setempat, Jumat (27/4/2018).

BENGKAYANG, KILASKALBAR.com – Laporan pengurus PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan DAD Kabupaten Bengkayang berkenaan indikasi salah satu calon anggota KPU Kabupaten Bengkayang tidak netral, telah diterima pihak Panwaslu setempat.

“Terkait adanya laporan, jika ada masyarakat yang melapor ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkayang, maka kami akan menindaklanjuti laporan tersebut, apakah masuk dalam bentuk pelanggaran atau bukan pelanggaran dan akan dikaji terlebih dahulu,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Kabupaten Bengkayang, Yopi Cahyono di Bengkayang, Jumat (27/4/2018).

Baca juga: Calon Anggota KPU Bengkayang Dilaporkan Terindikasi Tidak Netral

Di tempat yang sama, Staf Hukum Penindakan dan Pelanggaran, Panwaslu Kabupaten Bengkayang Heribertus menambahkan, meski bukan ranah Panwaslu, pihaknya tetap menerima laporan tersebut.

Ia menjelaskan, pelaporan terkait calon anggota KPU adalah ranah dari tim seleksi (Timsel).

“Sehingga kami hanya dapat menyarankan agar pelapor dapat juga meneruskan laporan kepada Timsel Zona II,” katanya. (Noy)