Siap Menangkan Sukiryanto Menuju DPD RI, Ini Alasan Ketua Umum LSKM Kalbar

oleh -2.219 views
Guntur (kanan) bersama Ketua Umum IKBM Kalbar Sukiryanto.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Salah satu tokoh pemuda Kalimantan Barat, Guntur Perdana, menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Sukiryanto yang maju dalam pemilihan calon anggota DPD RI dapil Kalbar pada Pemilu 2019.

“Saya sebagai generasi muda siap memenangkan Haji Sukiryanto untuk duduk di DPD RI,” ujarnya kepada awak media di Pontianak, Kamis (27/9/2018).

Munurut Ketua Umum Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalbar ini, Sukiryanto menjadi salah satu tokoh sentral di Kalimantan Barat, dan saat ini menjadi sorotan karena ikut dalam pencalonan DPD.

Ia mengungkapkan, Sukiryanto adalah sosok yang layak mewakili masyarakat Kalbar dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Kalimantan Barat di DPD RI.

Terang saja, kiprahnya selama ini, ungkap Guntur, baik saat menjadi Ketua REI Kalbar dan saat ini Wasekjen DPP REI, membuktikan keberpihakannya kepada masyarakat. Program sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) telah ia perjuangkan dan terealisasi di Kalbar.

Demikian pula Sukiryanto yang saat ini menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, sambung Guntur. Sosok Sukiryanto adalah satu dari sekian tokoh di Kalbar yang mampu mempererat persatuan masyarakat Kalimantan Barat.

Acapkali, Sukiryanto hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi, mempererat silaturahmi, serta menjadi orang yang andil dalam menguatkan persaudaraan sesama masyarakat Kalbar, seperti terhadap adanya persoalan sosial yang berpotensi munculnya konflik.

Guntur mengatakan, masyarakat Kalbar harus cerdas dalam menentukan pilihan DPD RI nantinya. Karena itu akan berdampak pada Kalbar itu sendiri.

“Semoga Haji Sukiryanto terpilih menjadi DPD RI dan bisa membawa sspirasi masyarakat Kalimantan Barat ke jenjang nasional, sehingga Pemerintah Pusat bisa lebih memperhatikan kondisi Kalimantan Barat yang masih terhitung tertinggal dari sektor pembangunan dan sektor lainnya,” tutur Guntur. (qrf)