Maju DPD RI, OSO Ingin Lihat Masyarakat Kalbar Apakah Masih Membutuhkannya

oleh -1.414 views
OSO menyerahkan bukti dokumen syarat dukungannya kepada Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiyawaty, Kamis (26/4/2018.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wakil Ketua MRP RI Oesman Sapta Odang (OSO) dipastikan akan kembali bertarung memperebutkan kursi anggota DPD RI dapil Kalbar pada Pemilu serentak 2019 mendatang.

Didampingi pengurus Partai Hanura Kalbar dan ajudannya, OSO datang ke Kantor KPU Provinsi Kalbar di Jalan Subarkah, Pontianak, Kamis (26/4/2018), untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan sebagai bakal calon anggota DPD.

“Jumlahnya 2.733 (KTP Elektronik). Karena itu kurang lebih hampir dua hari kita kumpulin. Dan memang waktu saya ndak ada. Tapi ya karena ini merupakan kewajiban minumlah 2.000, Tapi sudah lebih dari 2.000,” ujarnya kepada awak media di Aula Kantor KPU Provinsi Kalbar.

Tidak banyak syarat dukungan KTP Elektronik yang diserahkan OSO yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Kalbar. Namun ia yakin, jika masyarakat Kalbar masih membutuhkannya menjadi penyambung aspirasi masyarakat Kalbar di pusat, maka satu dari empat kursi yang diperebutkan akan ia peroleh.

“Nanti pada hari H, itu kita membuktikan bagaimana partisipasi masyarakat Kalbar, apakah membutuhkan saya, masih membutuhkan apa nggak,” terangnya.

Mengenai target suara untuk mendapatkan kursi DPD RI, OSO juga mengatakan, itu dikembalikan ke masing-masing pilihan masyarakat Kalbar.

“Masyarakat Kalbar ini sekarang sudah pintar. Dia akan memilih orang-orang yang betul-betul bisa membawa aspirasi daerahnya,” katanya.

OSO menjelaskan, dirinya berkomitmen untuk terus memperjuangan kepentingan daerah. Selain itu, akan meningkat mekanisme undang-undang tentang daerah.

“Ya termasuk masalah dana-dana desa, pembangunan daerah, dan memakmurkan daerah,” tegasnya. (qrf)