KPU Provinsi Terima Dokumen Bakal Calon Anggota DPD Sampai Pukul 24.00 WIB

oleh -1.513 views
Petugas di KPU Provinsi Kalbar sedang memeriksa dokumen syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI dapil Kalbar.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sejak dibuka masa penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI Kalbar, 22-26 April 2018, KPU Provinsi Kalbar telah menerima dokumen 16 nama bakal calon.

“Yang sudah kami terima sampai saat ini sebanyak 11 calon. Jadi ini yang masih proses ada lima. 11 yang sudah dinyatakan dokumennya diterima,” ujarnya di sela penerimaan berkas salah satu bakal calon anggota DPD RI di Kantor KPU Proyek Kalbar, Pontianak, Kamis (26/4/2018) sore.

Ia mengatakan, dokumen yang telah diterima KPU selanjutnya akan dilakukan proses penelitian. “Mulai besok 27 April sampai 10 Mei,” terangnya.

Umi menjelaskan, ada 40 nama yang telah meminta akun Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP). Pengambilan username dan password diwajibkan bagi setiap bakal calon anggota DPD RI.

Hingga pukul 18.00 WIB, Umi mengatakan ada tambahan bakal calon yang menyerahkan dokumen syarat dukungan.

Sampai saat ini, nama-nama yang telah menyerahkan dokumen, yakni Sukiryanto, Joseph Odillo Oendoen, Abdul Fazri, Yudi Alfiansyah, Muhammad Saleh, Nasri Alisan, Muhammad Isa, Maria Goreti, Abdul Rahmi, Cristiandy Sanjaya, Amri Kalam, Rubaeti Erlita Prabasa, Erlina Wati, Samion, Oesman Sapta Odang, Mujiliastuto, Ike Wicaksono, dan Glorio Sanen.

Di hari terakhir, Kamis (26/4/2018), KPU membuka masa penyerahan dokumen syarat dukungan sampai pukul 24.00 WIB. Apabila ada bakal calon menyerahkan lewat dari waktu yang telah ditentukan, maka dinyatakan gugur. (qrf)