Tim Karolin-Gidot Berikan Pengobatan Gratis ke Warga Sanggau Korban Banjir

oleh -1.369 views
Warga antre melakukan pengobatan gratis.

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Pasangan cagub-cawagub Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot tidak pernah mengumbar janji. Pasangan nomor urut 2 ini justru memilih melayani rakyat langsung di pedalaman-pedalaman, salah satunya dengan memberi pengobatan gratis.

Bahu-membahu, dengan pola gotong royong, tim Karolin-Gidot berbagi tugas. Kali ini, Tim Baguna yang dipimpin langsung Ketua Baguna Provinsi Kalimantan Barat Angelina Fremalco memberikan pengobatan gratis di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Senin (23/4/2018).

Sebagaimana diketahui, masyarakat di desa Boyan, khususnya di Dusun Sengkuang Daok, terkena dampak banjir. Akibatnya, masyarakat banyak mengidap berbagai macam penyakit.
Warga pun antusias memanfaatkan layanan pengobatan gratis itu. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pasangan Karolin-Gidot yang telah memberikan layanan pengobatan gratis.

Harapan mereka setelah terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, Karolin dan Gidot membangun fasilitas kesehatan di daerah mereka.

“Kami yakin dengan Ibu Karolin dan Pak Gidot. Sekarang ini saja kami sudah dibantu. Karena itu kami sangat berharap Ibu Karolin dan Pak Gidot terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat. Kegiatannya nyata,” kata Aisyah (47).

Karolin-Gidot selama masa kampanye lebih memfokuskan diri bertemu langsung masyarakat. Mereka berdua berbagi waktu dan tempat untuk berkunjung ke daerah-daerah perdalaman.

Selain untuk bertemu masyarakat, Karolin-Gidot juga menyerap harapan dan keinginan warga agar mereka bisa wujudkan dalam program aksi bidang kesehatan.

Dalam bidang kesehatan ada tujuh program aksi yang amenjadi fokus Karolin-Gidot, salah satunya yakni meningkatkan kualitas dan kuantitas saran dan prasarana layanan kesehatan, termasuk peningkatan kualifikasi rumah sakit di Kalimantan Barat.

(Media Center Karolin-Gidot)