Deklarasi Relawan Tambah Kekuatan Jokowi, Midji: Sudah Menang

oleh -1.897 views

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com– Relawan Indonesia Maju Kalimantan Barat resmi dideklarasikan di Qubu Resort, Kubu Raya, Minggu (24/2). Deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini juga dirangkai dengan Gebyar salawat ulama, habaib, kiai dan santri.

Deklarasi tersebut dihadiri ratusan peserta yang berasal dari kalangan santri di berbagai pondok-pondok pesantren di Kalbar.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Kalbar, Hildi Hamid mengutarakan, deklarasi relawan ini otomatis menambah kekuatan di Kalbar.

“Ini santri dan dukungan dari Ponpes. Selama ini diam belum mengemukanan. Dengan deklarasi ini, para pengasuh pondok berani mengemukakan pendapat untuk mendukung Jokowi,” ujarnya.

Mantan Bupati Kayong Utara ini menyebutkan, dukungan berasal dari Ponpes-Ponpes Nahdlatul Ulama (NU). Dia meyakini para relawan yang berasal dari NU ini akan bergerak untuk memenangkan Jokowi-Amin.

“Akan ditangkap oleh NU, dan bergerak ke daerah-daerah. Relawan-relawan sebenarnya telah bergerak. Deklarasi ini banyak dilakukan setelah kami inventarisir. Sebelumnya banyak yang bilang pesantren diisukan dukung ini (kubu lainnya), ternyata tidak juga,” jelasnya.

Dengan adanya deklarasi relawan ini, Hildi menyebutkan perolehan suara di Kalbar bisa melebihi target yang sebelumnya telah dipasang TKD.

“Ya ini bisa menambahkan target 68 persen hingga 70 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina TKD Kalbar, Sutarmidji justru sesumbar Jokowi-Ma’ruf sudah menang. “Bukan makin nampak, tapi sudah menang,” katanya. (*)

Deklarasi Relawan Indonesia Maju untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalbar