Langkah Nyata Karolin-Gidot Sejahterakan Petani Kalbar

oleh -1.599 views
Karolin bersama petani di Landak.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Cagub Kalbat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa memiliki upaya kongkret untuk membantu para petani di daerah untuk hidup lebih sejahtera. Antara lain, dengan meningkatkan produksi pertanian tanaman pangan serta mencari solusi terbaik, untuk meningkatkan nilai jual produk pertanian.

Terkait harga komoditas pertanian yang cenderung menurun, Karolin mengatakan ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur akan duduk bersama dengan stakeholder dan mencari tahu masalah-masalah yang terjadi kemudian dikomunikasikan dengan pemerintah pusat.

“Memang bukan kewenangan Gubernur untuk menentukan harga komoditas pertanian dan perkebunan. Tetapi sebagai pemerintah kita boleh duduk bersama dengan semua pemangku kepentingan baik itu pihak pengusahanya, petaninya dan kelompok taninya mencari apa yang menjadi kendala kemudian dilaporkan ke Pemerintah Pusat,” katanya di Pontianak, Rabu (23/5/2018).

Karolin menegaskan hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh pemimpin yang memiliki jaringan hingga tingkat pusat. Melalui jalur kepartaian, peluang yang dimiliki oleh Kalimantan Barat saat ini hanya ada pada Karolin dan Gidot. dengan menjalin komunikasi yang intens dengan pihak pemerintah pusat, Karolin yakin semboyan Kalbar Hebat itu akan mampu dicapai.

“Ngurus negara itu tidak bisa sendiri-sendiri, harus ada kerjasama yang baik antar pemerintah, pemerintah dan masyarakat. Kuncinya adalah kita membutuhkan jaringan yang kuat dimulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah. Hanya Pasangan Karolin dan Gidot yang memiliki jaringan tersebut,” pungkas Karolin.

(Media Center Karolin-Gidot)