Karolin: Jangan Rusak Keamanan di Kalbar hanga untuk Pilkada

oleh -1.878 views
Karolin Margret Natasa.

SINTANG, KILASKALBAR.com – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa menuturkan jika programnya saat menjadi Gubernur Kalbar nanti, sudah selaras dengan progam Presiden Joko Widodo. Untuk mewujudkan Kalbar Hebat, Karolin menegaskan perlu kerjasama semua pihak, khususnya dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Apa yang menjadi agenda kerja pemerintah pusat tentunya harus diikuti oleh daerah. Karena itulah, saya bersama Pak Gidot sudah menyelaraskan visi dan misi kami dengan program kerja serta visi dan misi pemerintah pusat, di bawah komando Pak Jokowi,” kata Karolin di Sintang, Kamis (24/5/2018).

Menurut Karolin, untuk menjamin berjalannya program kerja pemerintah pusat, maka stabilitas keamanan daerah menjadi hal paling utama dan modal penting pembangunan. Karena dengan kondusifnya daerah, maka pemerintah pusat akan percaya begitu juga dengan para investor.

“Karena itulah, meski di pilkada Kalbar ini isu politik sedikit membuat suhu politik memanas, namun jangan sampai masyarakat terpancing. Karena, kepentingan pembangunan Kalbar lebih dari perebutan kekuasaan. Kita harus tetap menjaga keamanan daerah kita, ini modal utama yang diberikan pemerintahan Cornelis dan Christiandy,” paparnya.

Selain itu, Karolin sebagai calon Gubernur perempuan satu-satunya ini, meminta masyarakat Kalbar tidak takut akan upaya intimidasi, baik yang dilakukan langsung maupun melalui dunia maya. Masyarakat bisa melaporkan tindakan yang dialaminya kepada aparat kepolisian.

“Jika ada intimidasi atau ancaman, maka kita bisa lapor kepada aparat keamanan. Jangan sampai kita takut. Negara melindungi semua warganya dan memberikan kebebasan bagi rakyatnya, untuk bersuara. Begitu juga menentukan pilihan di pilkada. Tidak ada paksaan, pilih sesuai hati nurani,” pungkasnya.

(Media Center Karolin-Gidot)