Jadi Wakil Komisi III DPR RI, Erma Ranik Siap Mengemban Amanah

oleh -707 views
Erma Suryani Ranik.

JAKARTA, KILASKALBAR.com – Dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Kamis (24/5/2018), Erma Suryani Ranik mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Terima kasih atas kepercayaan yang sangat besar dari pak Ketum SBY dan mas Ketua Fraksi Eddie Baskoro Yudhoyono untuk penugasan baru sebagai pimpinan Komisi III, menggantikan pak Benny K Harman,” ujarnya di Jakarta.

Sebagai kader yang belum begitu lama di Partai Demokrat, kepercayaan yang telah diberikan partai merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa bagi legislator perempuan asal Kalbar ini.

“Saya merasa sangat berterima kasih atas kercayaan yang luar biasa ini. Saya hanyalah kader baru yang belum pernah masuk partai politik manapun seumur hidup saya. Masuk Demokrat karena kagum dengan sosok pak SBY,” ungkapnya.

“Saya resmi jadi kader saat tahun 2013 survey partai hanya 5 persen. Saya akan bekerja keras menjaga kepercayaan ini,” timpal Erma yang menyatakan siap mengemban tugas baru di Senayan.

Wakil Ketua Komisi III adalah bagian dari Pimpinan Komisi III. Pimpinan di DPR adalah juru bicara. Komisi III punya tugas di bidang legislasi yang harus dituntaskan tahun ini, yakni RUU KUHP, RUU Jabatan Hakim dan RUU Mahkamah Konstitusi.

“Terima kasih juga untuk Ketua DPR Bambang Soesatyo yang hadir khusus dalam pelantikan saya. Terima kasih pimpinan dan rekan rekan Komisi III yang mendukung. Semoga pengawasan Komisi III untuk pelaksanaan UU terkait mitra Komisi III akan berlangsung dengan semakin maksimal,” katanya.

Pelantikan Erma digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Pelantikan tersebut setelah Komisi III DPR RI melakukan perombakan susunan kepimpinan paska mundurnya wakil ketua sebelumnya, Benny K Harman yang maju sebagai calon di Pilkada Nusa Tenggara Timur.

Pelantikan Erma sebagai pimpinan Komisi III tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (*)