Dukung Karolin Gidot, Masyarakat Mempawah Minta Benahi Program Bantuan

oleh -1.479 views

MEMPAWAH, KILASKALBAR.com – Masyarakat Kabupaten Mempawah siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubenrur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot pada Pilkada Kalbar 27 Juni 2018.

Warga menginginkan, pasangan Karolin – Gidot membenahi berbagai program bantuan yang diberikan pemerintah, namun tidak tepat sasaran.

“Ini tentang bantuan untuk warga kurang mampu. Seperti PKH itu. Di Desa kami kebanyakan orang kaya yang dapat. Itu kami tidak setuju. Seumpama bapak nanti sudah jadi wakil gubernur, bapak harus turun langsung, selesaikan masalah ini pak,” kata Armawati warga yang menghadiri kampanye dialogis calon Wakil Gubernur Kalbar Suryadman Gidot di Mempawah, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, di Kabupaten Mempawah masih banyak orang yang hidup belum sejahtera, sehingga lebih layak dan pantas menerima bantuan dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH).

“Masih banyak warga yang atap rumahnya mau roboh, kondisi kesehatannya memprihatinkan, tapi tidak dapat bantuan. Malah orang kaya yang dapat bantuannya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, calon Wakil Gubernur Kalbar Suryadman Gidot memastikan jika bersama calon Gubernur Karolin, dirinya akan selalu siap dan ada untuk rakyat Kalbar. Sehingga apa yang menjadi keluhan dan hambatan program pembangunan, seperti bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran dapat diatasi.

“Turun menemui rakyat itu sudah jadi tekad kita. Saya dan bu Karolin sudah lama keliling Kalbar jadi tahu betul apa yang menjadi kendala pembangunan. Karena daerah kita ini luas, makanya untuk memaksimalkan program bantuan pemerintah itu harus ada upaya jemput bola dan tueun langsung, memastikan jika program itu tepat sasaran,” pungkas Gidot.

(MEDIA CENTER KAROLIN GIDOT)