Ontot Ternyata Dukung Karolin-Gidot, Ini Buktinya

oleh -2.053 views
Karolin Margret Natasa bersama Yohanes Ontot di kedai kopi di Sanggau, Senin (23/4/2018).

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Berbagai cara dilakukan oleh cagub-cawagub Kalimantan Barat untuk memperoleh dukungan. Bahkan dengan cara mengklaim dukungan dari tokoh masyarakat yang ternyata adalah tidak benar.

Seperti dialami Yohanes Ontot, calon wakil bupati Kabupaten Sanggau, yang beberapa hari lalu diberitakan mendukung salah satu paslon cagub-cawagub Kalbar. Hal itu dibantah langsung oleh Yohanes Ontot.

Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik, terlihat Yohanes Ontot bersama dengan cagub Karolin Margret Natasa mengklarifikasi klaim dukungan dirinya kepada pasangan cagub-cawagub tertentu.

Menurut Yohanes, dirinya mendukung Karolin-Gidot untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat 2018-2023.

“So pasti saya dukung (cagub-cawagub Kalbar) nomor urut dua,” kata Yohanes Ontot dalam video di Sanggau, Senin (23/4/2018).

Yohanes mengatakan, sejak dirinya berhenti dari pegawai negeri sipil (PNS), ia memilih menjadi anggota partai PDI Perjuangan.

“Saya berhenti sejak 1 September 2017. Saya sekarang sudah masuk anggota partai PDI Perjuangan,” kata Yohanes sembari menunjukkan kartu anggota partai PDI Perjuangan.

Karolin yang sengaja mampir ke Sanggau dalam perjalanan dari Sintang menuju Ketapang itu mengatakan, sebagai anggota PDI Perjuangan, kader PDI Perjuangan solid mendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 Karolin-Gidot.

“So pasti (nomor urut) dua,” kata Karolin. Lalu Karolin mengucapkan selamat berjuang kepada Yohanes Ontot, yang dijawab “Amin…,” ujar Yohanes.

Sebelumnya, diberitakan klaim yang menyebutkan Yohanes Ontot, calon wakil bupati Sanggau itu mendukung pasangan nomor urut 3, Midji-Norsan.

Namun dalam pernyataan itu, sebenarnya Yohanes Ontot hanya menyebutkan kalau dirinya berteman sejak SMA dengan Sutarmidji.

(Media Center Karolin-Gidot)