Daniel Johan Apresiasi Masyarakat yang Jadikan PKB Parpol Pilihan Menuju Parlemen

oleh -1.757 views
Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Besarnya minat masyarakat Kalbar mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat apresiasi dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Daniel Johan.

Daniel menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada PKB.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada PKB,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Diketahui, dalam peyerahan dokumen kelengkapan bacaleg tingkat provinsi ke KPU Kalbar, daftar nama bacaleg yang diserahkan DPW PKB Kalbar melebihi dari 100 persen alokasi kursi DPRD Provinsi Kalbar atau paling banyak 65 kursi di delapan dapil.

Sempat dikembalikan oleh KPU, namun DPW PKB Kalbar bisa merampungkan perbaikan berkas yang disyaratkan oleh KPU meski harus mengeliminasi sejumlah nama bacaleg.

Baca juga: Bacaleg PKB Berlebih, Mulyadi Tawik: Ini Bukti PKB Pilihan Masyarakat

Daniel mengatakan, bagi bacaleg PKB yang namanya harus dicoret dari daftar, tidak perlu berkecil hati, dan ia berharap tetap berjuang bersama-sama PKB.

“Jangan berkecil hati meski belum menjadi caleg PKB, ini hanya karena peraturan yang ada, tapi tetaplah bersama PKB dalam mengawal kepentingan masyarakarat,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, PKB menargetkan 100 kursi di DPR RI untuk seluruh dapil se-Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. “Target kita 100 kursi DPR RI untuk seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara di Kalbar, kata Daniel, targetnya satu kursi per dapil. Untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Kalbar mempunyai dua dapil.

“Untuk Kalbar PKB per dapil 1 kursi,” kata dia yang akan kembali maju dari Dapil Kalbar 1. (qrf)