Pesan Sutarmidji agar Pemuda Dapat Majukan Desanya

oleh -1.370 views
Sutarmidji.

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Pada orasi politik di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, (Jumat, 20/4/18) mengatakan keyakinannya akan memenangkan pilkada di Kembayan.

Hanus Arif Abdillah seorang tokoh masyarakat Kembayan mengatakan simbol jari 3 merupakan kebulatan tekad untuk memenangkan Midji-Norsan.

“Simbol jari 3 dengan membulatkan jempol dengan jari telunjuk adalah tekad kami untuk memenangkan Midji-Norsan,” ujar Hanus.

Tokoh masyarakat lain, Bambang Joko Winayu mengatakan harapannya, jika Midji-Norsan terpilih agar bisa memperhatikan daerah perbatasan.

Begitu juga pembangunan bendungan Merawi yang berada di daerah Tanjung Bunga belum terlaksana kembali pembangunannya. Terakhir Bambang berharap Midji-Norsan akan memperjuangkan aliran listrik di daerah perbatasan yang belum terpenuhi.

Cagub Kalbar Sutarmidji menuturkan saat ini Kalbar belum ada yang dibanggakan. Dikatakanya Kalbar masih kalah bersaing dengan Provinsi lain baik dari infrastruktur, kesehatan, maupun pendidikan.

“Midji-Norsan akan menjadikan Kalbar bisa dibanggakan oleh masyarakatnya,” ujar Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Sutarmidji mencontohkan masih ada beberapa daerah dengan infrastruktur jalan yang buruk misal Menukung, Manis Mata. Tentu hal tersebut akan menjadi perhatian dan prioritas Midji-Norsan jika terpilih nanti.

Pesan dari Sutarmidji kepada pemuda, agar tidak meninggalkan desanya. “Pemuda harus bisa membangun desanya,” ujarnya.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menurut Sutarmidji harus bisa dimaksimalkan untuk menjadikan pemuda yang ada di desa lebih produktif.

“Saya yakin di setiap desa memiliki potensi sumber daya alam yang bisa dikelola. Peran pemuda sangat diharapkan,” jelas Walikota terbaik se-Indonesia ini.

Dalam pemaparan selanjutnya, Sutarmidji mengungkapkan visi misi serta program Midji-Norsan diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

“Karena ketiga hal tersebut sudah merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar maka kami akan prioritaskan ketiga hal tersebut,” pungkasnya.

(Media Center Midji-Norsan)