Target Pimpinan DPRD Provinsi, Partai Gerindra Tambah Perolehan Kursi Dua Kali Lipat

oleh -1.913 views
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Muhammad Rizal, menerima tanda terima pendaftaran (TTPd) berkas bacaleg dari Ketua KPU Kalbar.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – DPD Partai Gerindra Kalbar menargetkan kursi pimpinan di DPRD Provinsi Kalbar pada Pemilu 2019 mendatang. Dengan tujuh kursi yang ada saat ini, Gerindra akan menambah perolehan kursi hingga 100 persen. Alokasi kursi di DPRD Kalbar sebanyak 65 kursi.

“Kita memiliki target dua kali lipat dari yang ada, berarti 14 kursi. Dan menargetkan untuk menjadi pimpinan di DPRD Provinsi,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Muhammad Rizal di Kantor KPU Kalbar belum lama ini.

Strategi untuk mendongkrak peroleh kursi di pemilu mendatang, Gerindra masih menunggu sang ketua umum Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden.

“Insyaallah kalau Pak Prabowo bisa menjadi calon presiden, maka Partai Gerindra akan diuntungkan ada limpahan elektoral dari pencalonan Pak Prabowo, sehingga diharapkan suara yang akan diraih ini meningkat,” kata Rizal.

Selain itu, upaya mencapai target tersebut, terang Rizal, mulai dari selesainya proses pencalonan ini, maka caleg-caleg yang sudah masuk di dalam daftar calon sementara (DCS) akan segera bergerak melakukan pengenalan diri ke masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Dalam pengajuan calon legislator tingkat provinsi ke KPU Kalbar, Selasa (17/7/2018), Gerindra mengusulkan 65 bacalegnya lengkap di delapan dapil.

“Keterwakilan perempuan 30 persen terpenuhi,” tutur Rizal. (qrf)