Sesuai Perintah DPP, Cornelis Maju ke DPR RI

oleh -2.162 views
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalbar, Cornelis ikut mencalonkan diri menjadi calon legislator di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kalbar 1 pada Pemilu 2019 mendatang.

“Itu sesuai perintah. Sesuai dengan perintah partai, kita jalankan tugas dan tanggungjawab selaku ketua. Kalau diloloskan, ya mungkin dapil 1,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor KPU Kalbar belum lama ini.

Terkait target kursi DPR RI, Gubernur Kalbar dua periode ini belum mau mengungkapkan.

“Nggak usah dibuka dululah barang kerjaannya berat. Itukan hanya delapan (kursi) kalau nggak salah, yang merebutkan banyak. Yang penting kumpulkan dulu suara PDI Perjuangan sebanyak-banyaknya,” kata Cornelis.

Strategi yang akan dilakukan PDIP Kalbar untuk meraih suara terbanyak, ucap Cornelis, di antaranya dengan memperkuatkan program partai di tingkat masyarakat.

“Yang jelas partai kita ideologinya tidak abu-abu. Membela kaum lemah, humanis, demokrasi, kesetaraan, dan (berorientasi kepada) lingkungan hidup,” tuturnya.

Maju dari dapil Kalbar 1, Cornelis berkompetisi mendapat satu kursi dari alokasi delapan kursi yang ada. Dapil Kalbar 1 ini terdiri dari Kabupaten Sambas, Bengkayang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Mempawah, Kubu Raya, Kota Pontianak dan Singkawang. (qrf)