Sampaikan Visi Misi dan Program Kerja, Harry-Yandi Siap Berkantor di Kecamatan dan Kelurahan

oleh -1.689 views
Paslon nomor urut satu, Harry-Yandi.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Diawali dengan pantun, pasagan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak nomor urut satu, Harry-Yandi menyampaikan visi, misi dan program kerjanya pada acara debat kandidat yang diselenggarakan KPU Kota Pontianak di Hotel Aston Pontianak, Selasa (19/6/2018) malam.

“Visi kami adalah terwujudnya Kota Pontianak sebagai kota modern, harmonis, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan,” ujar Harry.

Secara bergantian, visi, misi dan program kerja paslon nomor urut satu disampaikan oleh Harry dan Yandi secara bergantian.

“Dengan misi yang pertama adalah ‘Superman’, sehat warganya, unggul pendidikannya, prima pelayanannya, ekonomis biaya hidupnya, religius umatnya, modern kotanya, aman kehidupannya, dan nasionalis pemimpinnya,” kata Yandi.

Harry mengatakan, adapun program unggulan paslon nomor urut satu, yakni membangun pariwisata air bertaraf internasional di Sungai Kapuas dengan nuansa budaya lokal.

“Ini untuk menarik dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan menyerap tenaga kerja dan menurunkan angka kemiskinan,” sambung Yandi.

Selanjutnya, menjadikan kecamatan dan kelurahan sebagai ujung tombak dalam pelayanan publik. Sehingg nantinya, tidak ada lagi masyarakat yang bingung dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Dan kami pastikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan secara bergantian berkeliling berkantor di kecamatan dan kelurahan, (untuk) memastikan pelayanan dasar warga terpenuhi dengan baik,” tegas Yandi.

Harry mengatakan, apabila terpilih memimpin Kota Pontianak, dirinya berjanji akan membangun Gedung Arena Remaja sebagai wadah pengembangan seni dan budaya, olahraga dan prestasi. Sebagaimana diketahui, gedung ini sempat ada di Kota Pontianak.

“Kita ketahui banyak kaum milenial Kota Pontianak yang berprestasi, tidak punya tempag untuk mengembangkan kompetensinya. Sehingga mereka terkenal di internasional dan nasional, tapi kurang mendapatkan perhatian,” kata Yandi.

Program lainnya, Harry-Yandi akan merealisasikan pemeraraan pembangunan di seluruh kecamatan. “Tidak ada lagi daerah yang dianggap dinomorduakan, apalagi dinomortigakan,” ucap Yandi.

Harry-Yandi juga akan membentuk BUMD pengelolaan sampah dan limbah, serta pengelolaan kawasan Sungai Kapuas.

“Untuk mengoptimalkan pencapaian, tentu BUMD perlu segera dibentuk dan badan pengelola sungai agar wilayah Sungai Kapuas tidak lagi terkotak-kotak,” pungkas Yandi. (qrf)