Calon DPD RI Sukiryanto Mantapkan Tim Pemenangan di Kapuas Hulu

oleh -1.244 views
Sukiryanto saat memberikan pengarahan kepada tim pemenangan

KAPUAS HULU, KILASKALBAR.com – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Kalimantan Barat nomor urut 39, Sukiryanto memantapkan tim pemenangan di Kabupaten Kapuas Hulu, di Posko Pemenangan, Jalan Kirin Durian, Putussibau kota, Selasa (19/3) malam.

Sejumlah agenda yang digelar dalam pemantapan tim ini mulai dari konsolidasi dan menyusun strategi untuk memenangkan Sukiryanto. Mendulang sebanyaknya suara di Kapuas Hulu.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan tim dari 10 kecamatan yang ada di Kapuas Hulu. Diantaranya Kecamatan Putussibau Utara, Embaloh Hilir, Embaloh Hulu, Batang Lupar, Badau dan Putussibau Selatan. Kemudian perwakilan dari Kecamatan Bika, Kalis, Mentebah dan Bunut Hulu.

“Memantapkan tim untuk mendulang suara di Kapuas Hulu. Target suara tentu semua kalangan, termasuk pemilih milenial yang memang cukup potensial,” kata Sukiryanto.

Sukiryanto menyebutkan, Kapuas Hulu merupakan daerah yang istimewa. Lantaran menjadi salah satu wilayah perbatasan negara. Maka itu dibutuhkan pembangunan di segala sektor. Ini perlu menjadi fokus sehingga sumber daya manusia (SDM) di perbatasan dapat bersaing dengan SDM negara tetangga.

“Baik itu ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Intinya yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat di segala aspek. Patut diperjuangkan dengan peran merekomendasikan kebijakan ketika terpilih menjadi DPD RI yang notebene perpanjangan tangan daerah di pusat,” katanya.

Sukiryanto meyakini visi misinya yang pro rakyat itu, bakal bermanfaat secara nyata bagi masyarakat. Pengusaha yang telah malang melintang di bidang usaha properti ini memang punya konsen terhadap kesejahteraan warga, melalui program rumah subsidi bagi masyarakat kecil.

Selain itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar ini, juga punya niatan untuk mendekatkan masyarakat dengan DPD RI. “Disini tempatnya menyerap aspirasi masyarakat. Memahami apa yang dibutuhkan daerah untuk kepentingan masyarakat luas,” katanya.

Bila dipercayakan untuk mewakili Kalbar duduk sebagai senator nanti, Sukir juga meminta dukungan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan niatnya itu.

“Saya berencana membangun kantor DPD perwakilan di Kalbar. Kantor itulah ibarat rumah aspirasi bagi masyarakat se- Kalbar untuk menyampaikan uneg-unegnya. Dari sana, kita dapat banyak masukan untuk disuarakan di tingkat pusat,” tandasnya. (*)

Pemantapan tim pemenangan di Kapuas Hul