Debat Pilkada Pontianak Digelar, Sujadi: Sebagai Ajang Pendidikan Politik

oleh -1.779 views
Ketua KPU Kota Pontianak Sujadi, menyampaikan sambutan di acara debat kandidat Pilkada Kota Pontianak, Selasa (19/6/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak menggelar debat kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak 2018. Acara diadakan di Hotel Aston, Pontianak, Selasa (19/6/2018) malam sekira pukul 19.40 WIB.

Debat kandidat yang menghadirkan tiga pasang calon, yakni Harry-Yandi, Edi-Bahasan, dan Satarudin-Alpian ini mengusung tema ‘Kota Pontianak yang inovatif, maju, dan terdepan di Indonesia’.

Ketua KPU Kota Pontianak Sujadi mengatakan, pelaksanaan debat kandidat ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye Pilkada Kota Pontianak 2018.

“Debat kandidat ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye yang diselenggarakan KPU Kota Pontianak sebagai upaya mensosialisasikan visi, misi, dan ide,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di acara debat.

Lebih lanjut Sujadi menjelaskan, kegiatan debat ini sebagai salah satu ajang pendidikan politik bagi masyarakat.

“Sebagai ajang pendidikan politik bagi masyarakat Kota Pontianak khususnya,” terangnya.

Dalam merumuskan pertanyaan setiap segmen debat, KPU Kota Pontianak menggandeng empat orang akademisi sebagai tim perumus. Keempat orang itu, yakni Jumadi, Edi Suratman, Joni Joko Surya Sarjono, dan Aswandi. (qrf)