Tiga Permintaan Masyarakat Meliau kepada Sutarmidji

oleh -1.699 views

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Masih pada hari yang sama, Rabu, (18/4/2018) Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersilaturahim dan berdialog dengan masyarakat Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Sebelumnya Sutarmidji melakukan dialogis di Kecamatan Tayan yang berlokasi di Keraton Pakunegara Tayan.

Kedatangan Cagub Sutarmidji di Meliau disambut dengan barongsai dilanjutkan dengan cara penerimaan tamu khas adat dayak.

“Di Meliau sangat multi etnis ada Melayu, Dayak, Tionghoa, Madura, Bugis, Jawa, tapi kami hidup damai,” ujar salah satu tokoh masyarakat Meliau, Surya.

Masyarakat Dayak Meliau melalui Kepala Adat Dayak, Lise meminta Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar agar dapat memenuhi permintaanya, diantaranya pemugaran makam pahlawan Pangsuma.

“Kami juga menginginkan adanya transportasi dari Meliau ke seberang Desa berupa kapal feri,” pinta Lise sesaat setelah membacakan surat pernyataan dukungan masyarakat Dayak Meliau kepada Midji-Norsan.

Dikatakan Lise, masyarakat Dayak Meliau sangat mendukung dan akan memenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan untuk menjadi pemimpin Kalbar.

“Kami masyarakat Dayak Meliau mendukung penuh Midji-Norsan. Kami berharap Midji-Norsan jika terpilih nanti akan memperbaiki infrastruktur jalan di desa kami sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kami,” ungkapnya.

Dijelaskan Lise, dirinya dan masyarakat Dayak Meliau yakin Midji-Norsan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Meliau.

“Kami sudah bosan dengan janji-janji terdahulu. Semoga Midji-Norsan dapat memenuhi permintaan kami,” katanya.

Selain ketiga permintaan di atas, Lise berharap ketersediaan air bersih dan akses internet dapat dinikmati masyarakat desanya.

“Listrik dan air bersih juga kami sangat membutuhkannya,” ungkapnya.

Sutarmidji mengucapkan atas dukungan masyarakat Dayak Meliau kepada dirinya. “Terimakasih atas dukungan masyarakat Dayak Meliau. Saya akan penuhi janji saya,” tegasnya.

“Saya tidak akan menjanjikan apapun yang tidak bisa saya lakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Cagub Sutarmidji juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Meliau yang multi etnis namun tetap memilih paslon Midji-Norsan.

“Terimakasih atas semua sambutan dan dukungan masyarakat Meliau. Mari kita menangkam Midji-Norsan di Meliau,” ajak Sutarmidji disambut dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

(MEDIA CENTER MIDJI NORSAN)