Sukiryanto Sampaikan Program Kesejahteraan Masyarakat di Kapuas Hulu

oleh -1.234 views
Sukiryanto saat menyampaikan programnya di hadapan masyarakat

KAPUAS HULU, KILASKALBAR.com– Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Barat, Sukiryanto bertatap muka dengan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu di Desa Mubung Hulu, Kecamatan Hulu Gurung, Senin (18/3).

Ratusan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Pengkadan, Boyan Tanjung, Silat Hilir, Silat Hulu, Semitau, Suhaid, Selimbau dan Jongkong itu menghadiri
sosialisasi visi misi Calon DPD RI Nomor Urut 39 dengan dibalut keramah tamahan. Sukiryanto tampak tak canggung dengan masyarakat pendukungnya tersebut.

“Selain sampaikan visi misi, tentu membangun keakraban dengan masyarakat di sini. Itu sangat perlu, agar warga tak canggung dan saya bisa lebih seperti keluarga. Dengan begitu komunikasi lebih enak dan lancar,” kata Sukiryanto saat bertemu warga yang dipusatkan di kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, H Kiramuddin.

Kedatangan Sukiryanto ke Kapuas Hulu ini, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar tersebut sudah beberapa kali menyambangi sejumlah kecamatan di ujung Borneo barat ini.

Hal itu lantaran, Kapuas Hulu salah satu daerah yang menjadi perhatian Sukiryanto untuk menyampaikan visi misinya tersebut.

“Daerah Kapuas Hulu mesti menjadi perhatian. Karena ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Sebagai beranda negara, Kapuas Hulu butuh pembangunan yang nyata. Makanya saya juga memprioritaskan daerah ini,” katanya.

Wakil Ketua PWNU Kalbar ini menyebutkan niatnya untuk memajukan Kapuas Hulu. Melalui program-program dalam visi misi yang berpihak terhadap masyarakat lokal dan daerah.

“Memperjuangkan kebijakan pro rakyat. Agar bisa terealisasi, misalnya terkait infrastruktur di daerah terluar dan pedalaman. Memperjuangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya.

Untuk kesejahteraan masyarakat, Sukiryanto sendiri punya komitmen terus memperjuangkan pengadaan rumah murah untuk masyarakat Kalbar khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal tersebut turut menjadi programnya saat duduk di Senayan nanti.

“Saya memperjuangan itu agar bisa terwujud di seluruh Kalbar termasuklah di Kapuas Hulu. Mempermudah warga untuk mendapatkan tempat tinggal, sehingga hidup lebih nyaman dan sejahtera,” katanya.

Sukiryanto mengapresiasi warga setempat yang tampak antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Kedatangannya ini, sekaligus memberikan pemahaman terkait fungsi DPD RI. Agar warga dapat mengetahui wewenang DPD RI yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah.

“Warga pun paham, apa yang mesti saya berikan dan lakukan untuk daerah,  Kalbar secara luas. Tentu saja membangun kesejahteraan masyarakat adalah sasaran utama dan target saya,” tandasnya.

Selain sosialisasi, dalam kesempatan tersebut Sukiryanto juga memantapkan tim relawannya yang berada di Kapuas Hulu. Para relawan ini siap bekerja untuk memenangkan Sukiryanto di Bumi Uncak Kapuas. (*)

Suasana penyampaian program Calon DPD RI, Sukiryanto
Suasana sosialisasi calon anggota DPD RI Dapil Kalbar nomor urut 39, Sukiryanto