Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sekadau Maju Pileg Kalbar

oleh -984 views
Aron, politisi Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

SEKADAU, KILASKALBAR.com – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sekadau, Aron, mencalonkan diri sebagai calon legislator Provinsi Kalbar pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.

Politisi dari partai dengan nomor urut 14 ini, maju di daerah pemilihan (dapil) Kalbar 6, Kabupaten Sanggau dan Sekadau, memperebutkan satu dari enam alokasi kursi DPRD Provinsi di dapil Kalbar 6.

Menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau tiga periode, 2004-2009 sebagai Ketua Fraksi PNBK, 2009-2014 sebagai Ketua Fraksi Bersatu, dan 2014-2019 sebagai Ketua Fraksi Demokrat, Aron sarat dengan pengalaman di dunia politik. Kepercayaan masyarakat kepadanya pun terbilang bagus. Terbukti tiga kali mengikuti Pileg di Kabupaten Sekadau, ia selalu terpilih.

Dengan jargon “Muda dan Merakyat”, suami dari Magdalena Susilawati ini mantap maju dalam Pileg 2019 dari parpol yang diketuai oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Aron merupakan legislator asli Sekadau. Pendidikan dasarnya di SDN 12 Nyonak, SMP Suparna Nanga Taman, dan sekolah menengah atasnya di SMA Karya Sekadau. Sementara pendidikan tingginya di Universitas Tanjungpura Pontianak. Mendapat gelar sarjana hukum pada 1999. (qrf)