Ria Norsan Minta Caleg Golkar Kalbar Berpolitik Santun

oleh -1.393 views

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan dikukuhkan sebagai Ketua Bappilu Kalbar oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (17/11/2018).

Pengukuhan Tim Bappilu sekaligus pelepasan Caleg se-Kalbar digelar di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya dihadiri ratusan kader dan Caleg yang bakal bertarung pada Pemilu April 2019 mendatang.

Ria Norsan dalam sambutannya berpesan kepada para Caleg yang akan maju, untuk berinteraksi dengan masyarakat dengan mengedepankan politik yang santun.

“Berinteraksi dengan masyarakat harus gunakan politik santun. Sehingga pemilih bisa simpatik dengan kita. Itu kita sudah mendapatkan suara,” ujarnya.

Norsan optimis Golkar di Kalbar bisa meraih suara melampaui Pemilu sebelumnya. Saat ini, Golkar sendiri berada di posisi kedua di Kalbar setelah PDI Perjuangan.

“Insyaallah Golkar menang, rakyat sejahtera,” ujarnya.

Norsan menyebutkan, DPD Golkar Kalbar menargetkan 13 kursi di DPRD Provinsi. Sementara di pusat, dapat mengantarkan tiga wakilnya di Senayan.

“Harus hakul yakin untuk target 13 kursi. Di DPR RI, tiga. Dua dari dapil 1 Kalbar, dan 1 dari dapil 2 Kalbar,” katanya.

Target 13 kursi di Kalbar tersebut, menurut Norsan akan berefek pada Pilkada periode mendatang. Jika angka tersebut tercapai, Golkar dapat mengusung calon kepala daerah sendiri meski tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

Norsan juga berpesan kepada para Caleg yang maju memiliki kemampuan intelektual dan punya jaringan yang kuat. “Karena yang di bawah mesti solid pula,” ujarnya.

Selain itu, Norsan juga menyinggung persoalan finansial yang memang dibutuhkan dalam kontestasi politik. “Waspada. Walau sedikit tapi ada,” selorohnya. (app)

Pengukuhan Tim Bappilu Kalbar. (Ist)