Target 110 Kursi, Golkar Kedepankan Program Kemasyarakatan

oleh -1.232 views

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Partai Golkar memasang target 18 persen suara di parlemen nasional pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengukuhkan Tim Bappilu Kalbar di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (17/11/2018).

“Maka itu harus bekerja keras untuk memenangkan Partai Golkar. Golkar juga memasang target 18 persen atau 110 kursi di pusat. Kita harus bersinergi, kita bersatu untuk menang,” kata Airlangga.

Airlangga di hadapan para kader dan Caleg se- Kalbar meminta jajaran bekerja keras sebagai ujung tombak memenangkan partai beringin.

“Tugas kita memenangkan partai dengan mengedepankan program kemasyarakatan. Misalnya sembako murah, lapangan pekerjaan dan rumah layak huni dan lainnya,” ujarnya.

Dia berharap program kemasyarakatan ini juga mampu didorong di Kalbar dengan kebijakan kepala daerah, mengingat wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan adalah Ketua DPD Golkar Kalbar.

“Program terus didorong untuk masyarakat oleh kepala daerah. Kita juga menyiapkan masyarakat dalam digitalisasi ekonomi dan politik,” jelasnya.

Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian RI ini menyebutkan, kemenangan partainya sangat strategis untuk langkah politik ke depan, tak terkecuali di Kalbar.

“Arti kemenangan ini strategis. Karena memudahkan untuk mengusung kepala daerah dalam Pilkada berikutnya tanpa partai lain,” ujarnya.

Pengukuhan Tim Bappilu Kalbar dihadiri ratusan kader dan Caleg se-Kalbar. Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menunjuk Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan sebagai Ketua Tim Bappilu Kalbar. (app)