Berkas Diterima KPU, Hanura Kalbar Target 13 Kursi Legislatif

oleh -2.556 views
Ketua KPU Kalbar, Ramdan, menyerahkan tanda terima penerimaan berkas bacaleg ke Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Setelah sempat dikembalikan, akhirnya dokumen kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Partai Hanura diterima oleh KPU Kalbar, Selasa (17/7/2018) sekira pukul 18.50 WIB.

Sebelumnya, dokumen bacaleg DPD Partai Hanura Kalbar dikembalikan lantaran dalam syarat pencalonan, yakni Formulir B.1 terkait kelengkapan syarat daftar bacaleg belum lengkap.

DPD Partai Hanura Kalbar menyererahkan sebanyak 100 persen bacaleg sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kalbar, yakni 65 kursi. Jumlah tersebut sudah termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengatakan, Hanura Kalbar menargetkan menjadi partai pemenang pada Pileg 2019 mendatang. Target peroleh kursi sebanyak 13, sesuai dengan nomor urut Partai Hanura di Pemilu 2019. Saat ini, Hanura memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi.

“Untuk provinsi, sesuai nomor urut partai, kita targetkan 13 kursi,” katanya.

“Kalau kabupaten/kota, ya kita targetkan 90 persen Hanura itu menang di mana-mana,” ucapnya.

Suyanto memastikan, bacaleg di Partai Hanura bebas biaya. Hal ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Semuanya gratis, tidak berbayar. Boleh dicek dengan caleg-calegnya. Kalau ada yang berbayar berarti oknum yang melakukan itu, dan segera kita pecat,” ujarnya tegas.

Sebelum Partai Hanura, KPU Kalbar menerima dokumen bacaleg PKS. Hingga pukul 19.00 WIB, ada lima parpol yang telah menyerahkan berkas ke KPU. Antara lain Partai NasDem, Demokrat, Hanura, PKS, dan PPP. KPU tetap menunggu parpol mendaftar hingga pukul 24.00 WIB hari ini. (qrf)