Timsel KPU Kalbar Daftar DPD, Umi : Akan Kami Konsultasikan ke Pusat

oleh -1.875 views
Ketua KPU Provinsi Kalbar Umi Rifdiyawaty (tengah) mengumumkan 32 bakal calon anggota DPD dapil Kalbar, Selasa (17/4/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Dari 32 nama bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Kalbar pada Pemilu serentak 2019, terdapat satu nama yang diketahui pernah masuk dalam anggota tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kalbar periode 2018-2023, yaitu Muhammad Isa.

Ketua KPU Provinsi Kalbar Umi Rifdiyawaty mengatakan, sejauh ini tidak ada larangan bagi mereka yang sedang atau pernah menjadi anggota timsel KPU, itu dilarang ikut mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD.

“Kalau terkait ini, memang sejauh ini tidak ada larangan atau tidak ada, karena ini juga masih (orang yang bersangkutan) sudah meminta akses gitu ya,” katanya saat konferensi pers 32 nama bakal calon anggota DPD di Aula KPU Provinsi Kalbar Pontianak, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: 32 Bakal Calon Anggota DPD Sudah Ambil Username SIPPP

Namun untuk memastikan perihal itu, KPU Provinsi Kalbar akan berkonsultasi dengan KPU RI.

“Dalam hal memang ada nama yang pernah ataupun kemarin terlibat dalam timsel, lebih lanjut mungkin akan kami konsultasikan ke KPU RI,” jelas Umi.

Baca juga: Ini 32 Nama Bakal Calon Anggota DPD yang Sudah Terima Username dan Password SIPPP

Selain itu, dari 32 bakal calon anggota DPD yang telah mengambil username dan password Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), ada sejumlah nama anggota bahkan pimpinan parpol. Antara lain Amri Kalam (PAN), Christiandy Sanjaya dan Siayan (Partai Demokrat), Oesman Sapta dan Suyanto Tanjung (Partai Hanura).

“Kalau pengurus partai politik tidak masalah,” pungkas Umi. (qrf)