Sukiryanto Targetkan 300 Ribu Suara ke DPD RI

oleh -2.056 views
Ketua IKBM Kalbar Sukiryanto.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Nama Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar Sukiryanto, masuk dalam daftar bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) dapil Kalbar pada Pemilu serentak 2019 mendatang.

Dari 32 nama yang baru saja diumumkan oleh KPU Provinsi Kalbar, Selasa (17/4/2018), mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kalbar ini masuk dalam bakal calon yang telah mengambil username dan password untuk mengupload dukungan ke dalam Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

Baca juga: Ini 32 Nama Bakal Calon Anggota DPD yang Sudah Terima Username dan Password SIPPP

Saat dihubungi awak media berkenaan pendaftaran dirinya, Sukiryanto mengatakan telah mengumpulkan hampir 9.000 KTP Elektronik untuk syarat dukungan.

“Saya sudah menyiapkan hampir 9.000 E-KTP pendukung beserta tanda tangan di form yang di siapkan oleh KPU. Tinggal menunggu hari H saja untuk menyerahkannya,” ujarnya di Pontianak, Selasa (17/4/2018).

Ia menargetkan, 300 ribu suara untuk melenggang ke DPD RI. KPU telah menetapkan, syarat minimal dukungan pendaftaran sebanyak 2.000 dukungan.

“Saya target 300 ribu suara untuk pemenangan. Kalau sebagai persyaratan, kita hanya siapkan 9.000 ribu pendukung saja. Semoga Allah mengabulkannya, kita hanya bisa berusaha, Allah yang menentukan,” pungkas Sukiryanto. (qrf)