Pileg 2019, Daniel Johan: PKB Sangat Siap

oleh -2.006 views
Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan secara nasional partainya sangat siap menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 mendatang.

“Secara nasional PKB sangat siap,” ujarnya kepada awak media saat berada di Pontianak, Minggu (15/7/2018).

Saat ini, Pileg 2019 telah memasuki tahapan penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten/Kota. KPU membuka penerimaan pengajuan dari 4-17 Juli 2018.

Daniel menjelaskan, kesiapan PKB dalam tahapan Pileg 2019, yakni di sejumlah daerah PKB menjadi partai yang pertamakali menyerahkan pengajuan daftar bacaleg melalui Sistem Pencalonan (Silon) di KPU.

“Sejauh ini dari seluruh partai rasanya PKB paling siap. Dari Silon kita juga paling tinggi, bahkan di beberapa daerah PKB yang pertama mendaftar,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Terkait tahapan penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten/Kota ke KPU di setiap tingkatan, anggota DPR RI dapil Kalbar ini mengatakan, paling lambat di hari terakhir menyerahkan daftar bacaleg PKB. Hari terakhir penyerahan berkas ditutup pada pukul 24.00 WIB.

“Paling terakhir ya tanggal 17 (Juli) kita akan daftar,” tuturnya. (qrf)