NasDem Optimis Jadi Parpol Pemenang di Kalbar

oleh -1.945 views
Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalbar menargetkan tambahan perolehan kursi dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 mendatang.

“Saya yakin untuk NasDem. Karena terus terang saja, kita ya target menang untuk di Kalbar,” ujar Syarif Abdullah Alkadrie kepada awak media di sela penyerahan berkas bacaleg ke Kantor KPU Kalbar, Pontianak, Senin (16/7/2018) siang.

Baca juga: NasDem Parpol Pertama yang Menyerahkan Berkas Bacaleg ke KPU Kalbar

Keyakinan NasDem menang pada Pileg 2019 di Kalbar dengan penambahan perolehan kursi di DPRD Provinsi, lantaran NasDem saat ini menjadi partai yang cukup diperhitungkan oleh parpol lain. Di pilkada serentak 2018 se-Kalbar akhir Juni lalu, semua kandidat yang diusung NasDem seluruhnya menang.

“NasDem bisa memenangkan itu, dan itu juga banyak yang mengatakan NasDem salah satu partai yang bisa jadi partai pemenang di Kalbar,” kata Syarif Abdullah.

NasDem menjadi partai pertama yang menyerahkan pengajuan bacaleg tingkat provinsi ke KPU Kalbar. Adapun jumlah bacaleg yang diajukan memenuhi persyaratan pencalonan yakni 100 persen dari alokasi 65 kursi DPRD Kalbar, dan memenuhi syarat 30 persen kuota bacaleg perempuan. Saat ini di DPRD Provinsi, NasDem mempunyai 5 kursi perwakilannya. (qrf)