Bawaslu Sanggau Berikan Penguatan Kapasitas ke Pengawas Kecamatan

oleh -1.255 views
Pengawas tingkat kecamatan berfoto bersama anggota Bawaslu Kalbar dan Sanggau usai rakornis penguatan kapasitas, Jumat (14/9/218).

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Sebanyak 45 anggota panitia pengawas (Panwas) dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau, mengikuti rapat koordinasi teknis (rakornis) di Hotel Grand Narita Sanggau, Jumat (14/9/2018).

Rakornis yang diselengarakan oleh Bawaslu Kabupaten Sanggau ini dalam rangka mensukseskan pengawasan Pemilu 2019.

Salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Sanggau, Syafarudin mengatakan, kegiatan bertujuan untuk penguatan kapasitas para pengawas di tingkat kecamatan.

“Dalam rangka mensukseskan pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Sanggau mengadakan rapat koordinasi teknis dalam rangka peningkatan kapasitas,” ujarnya kepada kilaskalbar.com, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, peningkatan kapasitas panitia pengawas menjadi penting. Terlebih lagi dalam waktu dekat akan memasuki tahapan kampanye.

“Apalagi sebentar lagi tanggal 23 September sudah memasuki tahapan kampanye. Tentu penting bagi kami untuk melakukan penguatan kapasitas pengawas kecamatan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta rakornis mendapatkan sejumlah materi yang disampaikan oleh masing-masing anggota Bawaslu Sanggau.

Di samping itu, hadir pula anggota Bawaslu Kalbar Syarifah Aryana Kaswamayana, yang memberikan materi penguatan kapasitas ke para panitia pengawas kecamatan. (qrf)