Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalbar Serukan Pilkada Damai di Acara Car Free Day

oleh -1.757 views
Aksi PKC PMII Kalbar di acara Car Free Day di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak, Minggu (15/4/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalbar, menyerukan Pilkada serentak 2018 di Kalbar damai. Aksi puluhan mahasiswa dengan membawa poster dan spanduk tersebut, digelar di acara Car Free Day di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak, Minggu (15/4/2018) pagi.

“Kami menggelar aksi damai ini untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai, tidak mudah termakan provokasi dengan berita-berita hoaks,” ujar Ketua Umum PKC PMII Kalbar, Kadafi, di sela aksi damai.

Ada empat komitmen dan pernyataan sikap yang disampaikan PKC PMII. Pertama, menjadi garda terdepan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian Kalimantan Barat.

Kedua, ikut serta mensukseskan terselenggaranya Pilkada serentak 2018 dengan aman, damai dan kondusif. Ketiga, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai, ajaran agama, budaya dan adat istiadat sebagai kearifan lokal serta menjaga dan merawat empat pilar kebangsaan Indonesia.

Keempat, senantiasa duduk bersama dan bermusyawarah dalam menyelesaikan semua permasalahan dalam masyarakat serta bersama-sama menolak hoaks dan isu SARA sebagai isu utama ketentraman dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat.

“Kami PMII Kalbar tidak berpolitik praktis dan tidak cenderung ke salah satu paslon, karena sudah di atur dalam AD/ART bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan. Serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks, harus bisa memilah berita terlebih dahulu sebelum membagikan karena akan menyebabkan permusuhan,” tegasnya.

“Selanjutnya mengajak kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama menangkal paham radikalisme, selanjutnya mari sama-sama sukseskan Pilkada Kalbar dengan damai, jadikan Pilkada ini menjadi Pilkada yang berintegritas,” pungkas Kadafi. (qrf)