GP Nasdem Kalbar Raup Suara Milenial untuk Pemenangan Pemilu 2019

oleh -1.839 views

JAKARTA, KILASKALBAR.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem) Kalimantan Barat, meyakinkan kesiapannya untuk memenangkan dua agenda pesta demokrasi, Pemilu legislatif dan Pilpres Presiden.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW GP NasDem Kalbar, Syariful Hamzah Nauly saat Rapimnas GP Nasdem 2019, di Mercure Convention Center Ancol Jakarta pada 12-13 Januari.

Dalam kesempatan tersebut, Syariful menerangkan, GP Nasdem Kalbar sudah menempatkan 14 kadernya sebagai calon anggota legislatif di DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar untuk bersaing dengan caleg-caleg dari Parpol lainnya.

GP Nasdem juga memiliki strategi dalam upaya meraup suara-suara milenial. Hal ini dilakukan untuk menggalang kekuatan massa guna mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem untuk merebut kursi parlemen baik tingkat kabupaten kota, provinsi maupun DPR RI.

“Garda Nasdem Kalbar juga berkomitmen akan merebut simpati masyarakat untuk mendulang suara pasangan calon Presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 mendatang,” kata Hamzah.

Dia mengatakan, pihaknya juga siap menjalankan lima poin resolusi sebagai hasil dari Rapat Pimpinan Nasional GP Nasdem 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GP Nasdem, Prananda Surya Paloh. Poin-poin ini telah disepakati oleh seluruh DPW GP Nasdem se-Indonesia.

Kelima poin resolusi ini membahas tujuan bersama GP Nasdem di tahun 2019. Khususnya dalam menyambut dan memenangkan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

“Poin pertama dari lima poin resolusi adalah terkait dukungan penuh dan kesiapan sayap kepemudaan Partai Nasdem ini untuk bergerak dalam memenangkan pasangan 01 Jokowi – Amin,” ujarnya.

Pada poin kedua, GP Nasdem berkomitmen untuk menyosialisasikan gerakan yang mendorong pemuda-pemudi di Kalbar untuk melawan golput serta mengambil peran aktif pada pemenangan Partai Nasdem menuju tiga besar pada Pileg 2019.

“Kencangnya arus informasi yang dipenuhi oleh penyebaran hoaks juga menjadi salah satu perhatian GP Nasdem sebagaimana tercakup pada poin ketiga resolusi ini,” ucap Hamzah.

Selanjutnya poin keempat dan kelima, Hamzah menerangkan, GP Nasdem mengajak baik pemerintah dan masyarakat untuk menjaga demokrasi yang sehat serta ketegakan penindakan hukum terhadap oknum yang berusaha merusak keutuhan bangsa Indonesia.

“Pada dua poin terakhir resolusi ini GP Nasdem mengajak para kadernya untuk bergerak bersama dalam membangkitkan kreativitas dan inovasi serta mengambil bagian dalam usaha untuk membangun bangsa,” jelasnya.

Dia menambahkan pada saat Rapimnas, Sekretaris Jenderal DPP GP Nasdem, Moh Haerul Amri juga menekankan agar fokus pada pemanfaatan potensi kader dan strategi-strategi dalam menggarap suara milenial dengan memaksimalkan kekuatan yang ada.

Ini dilakukan mengingat kurang lebih 55 persen dari seluruh DPT adalah pemilih milenial.

“Sebagaimana amanat kongres, GP Nasdem termasuk GP Nasdem Kalbar akan berupaya memberikan 35 persen suara dari suara yang akan diperoleh Partai Nasdem secara nasional menuju tiga besar,” pungkasnya. (*)

Ketua DPW GP Nasdem Kalbar, Syariful Hamzah (kiri ujung) bersama jajaran pengurus DPW GP Nasdem Kalbar saat Rapimnas GP Nasdem di Jakarta