Sosialisasi di Kendawangan, Sukiryanto Bawa Program Pro Rakyat

oleh -780 views

KETAPANG, KILASKALBAR.com Calon anggota DPD RI dapil Kalbar nomor urut 39, Sukiryanto turun langsung menemui warga untuk bersosialisasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Minggu (13/1/2019).

Ketua IKBM Kalbar ini datang di tiga lokasi di Kendawangan. Dia disambut antusias para tokoh dan masyarakat setempat.

Sukiryanto dalam kesempatan itu memaparkan visi-misinya. Amanah dari rakyat berupa aspirasi, bakal diperjuangan jika duduk di kursi senator nanti.

Visi-misinya antara lain, realisasi perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Mengangkat isu strategis daerah yang kemudian diajukan ke pusat agar adanya pemerataan pembangunan.

Kemudian yang tak kalah penting adanya peningkatan perekonomian masyarakat dan sektor pendidikan serta lainnya.

Sukiryanto berharap, pertemuan ini menjadi langkah awal baginya untuk mendengarkan sekaligus menampung aspirasi masyarakat dari akar rumput di Ketapang, khususnya Kendawangan. Sehingga dapat disuarakan di tingkat pusat.

“Masyarakat juga mesti cerdas dalam menentukan pilihan politik. Pemilu nanti juga harus berjalan damai. Kita punya peranan untuk menyukseskan pesta milik rakyat ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan komitmen untuk menolak berbagai informasi bohong, politik uang dan politisasi SARA. Ketiga hal tersebut termasuk pula ujaran kebencian dan provokasi sangat mengkhawatirkan demokrasi bangsa ini.

Kiprah Sukiryanto saat menjadi Ketua REI Kalbar dan saat ini sebagai Wasekjen DPP REI, adalah bukti keberpihakannya kepada masyarakat. Salah satunya lewat program sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang telah diperjuangkannya.

Selain itu, sosok Sukiryanto adalah satu dari sekian tokoh di Kalbar yang mampu mempererat persatuan. Makanya tak heran jika pribadi ini begitu dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kerap kali Sukiryanto hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi, mempererat silaturahmi, serta menjadi orang yang andil dalam menguatkan persaudaraan sesama masyarakat Kalbar. (*)