Partai Golkar Bekali Kader dengan Pengetahuan Politik melalui Orientasi Fungsionaris

oleh -1.578 views
Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Ria Norsan, mengalungkan tanda peserta orientasi fungsionaris partai.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Barat, menggelar orientasi bagi fungsionaris partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar. Kegiatan yang diadakan di Hotel Orchardz Pontianak ini, dilaksanakan pada 13-15 Mei 2018.

“Orientasi pada hari ini, kita adalah pelatihan untuk kader-kader Partai Golkar, yang pertama yang akan mengikuti calon legislatif. Kemudian juga yang sudah menjadi legislatif,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan, usai membuka acara orientasi, Minggu (13/5/2018).

Ada beberapa materi orientasi yang akan diberikan kepada ratusan fungsionaris Partai Golkar. Di antaranya kepemimpinan, pemahaman Partai Golkar, dan lain sebagainnya.

“Tujuan kita kegiatan ini adalah untuk pengkaderan. Supaya kader-kader Golkar itu mendapatkan pelarut, kemudian dia bisa menerapkan apa yang didapat dalam pelatihan,” terang Norsan.

Lebih lanjut ia menerangkan, fokus utama orientasi, agar kader yang maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kelak, siap secara keseluruhan.

Salah satu pemateri didatangkan dari pengurus pusat Partai Golkar. Selama tiga hari, fungsionaris partai akan dibekali dengan berbagai macam materi. Acara orientasi mengusung tema, karya kekaryaan untuk Kalimantan Barat sejahtera. (qrf)