Himma Kalbar Siap Kawal Pilkada Damai

oleh -1.855 views
Foto bersama pengurus Himma Kalbar, IKBM, Bawaslu, KPU dan peserta dialog interaktif di Rumah Adat Madura, Pontianak, Sabtu (12/5/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Himpunan Mahasiswa Madura (Himma) Kalimantan Barat, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) XI, Sabtu (12/5/2018). Mubes dirangkai dengan acara dialog interaktif bersama Bawaslu dan KPU Provinsi Kalbar, di Rumah Adat Madura, Pontianak.

Acara dialog, dihadir puluhan mahasiswa Madura dari berbagai perguruan tinggi di Kalbar. Dialog mengusung tema, ‘Kometmen Mahasiswa Madura Mengawal Pilkada Damai 2018’.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan mengajak kepada mahasiswa untuk menjadi mitra Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada 2018,” apresiasi Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, yang menjadi salah satu narasumber dalam dialog.

Apresiasi senada juga disampaikan Kasiono, salah satu Komisioner KPU Kalbar. Ia mengajak pemuda dan mahasiswa Madura berperan aktif dalam Pilkada serentak. Tentu saja sebagai pihak yang bisa mengedukasi masyarakat.

Di tempat yang sama, hadir Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar Sukiryanto. Ia mengatakan, di dalam pesta demokrasi Pilkada, IKBM berada pada posisi netral yang secara organisasi, dilarang untuk mendukung calon kepala daerah manapun.

Sekretaris Umum Himma Karena Samsul Hadi menyampaikan, Himma berkomitmen untuk mengawal Pilkada damai di Kalbar.

“Secara umum ditekankan kepada seluruh mahasiswa Madura Kalimantan Barat, dengan kecerdasan dan antusias mahasiswa untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Dan Himma tetap bersinergis dengan IKBM Kalbar bahwa sebagai sesepuh demi integritas organisasi kedepannya,” tegasnya.

Dialog interaktif ditutup dengan deklarasi damai. Himma secara tegas menyatakan, siap mengawal Pilkada damai bersama KPU, Bawaslu dan masyarakat. (*/qrf)