Masuk Tiga Besar di Pemilu, Ini Target Perolehan Kursi Hanura Kalbar

oleh -1.592 views
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rabu (9/5/2018) lalu. Kegiatan yang diadakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru ini, dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), Selasa (8/5/2018).

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung mengungkapkan, Rakernas membahas berbagai agenda penting kepartaian, di antaranya target Hanura masuk ke dalam tiga besar partai pada Pemilu 2019 mendatang.

“Agendanya konsolidasi, kemudian menentukan program-program kerja kedepan untuk pemenangan Partai Hanura yang ditargetkan masuk di tiga besar,” kata Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto, kepada awak media di Pontianak, Kamis (10/5/2018) malam.

Untuk masuk ke dalam tiga besar, kata Suyanto, Ketum OSO menginstruksikan ke seluruh pengurus Partai Hanura se-Indonesia, untuk memenangkan kandidat Pilkada serentak yang diusung oleh partai.

“Instruksi dari Ketum, pertama seluruh kader Hanura di mana pun berada wajib memenangkan pasangan calon yang telah diusung oleh Partai Hanura,” terangnya.

Selain itu, dewan pengurus di daerah juga dituntut untuk meningkatkan perolehan kursi di legislatif Pemilu serentak 2019.

Suyanto menegaskan, dirinya menargetkan 12 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) tingkat provinsi.

“Untuk provinsi kita targetkan ya minimal 12 kursi. Untuk (DPR) RI sendiri kita menargetkan tiga kursi di dapil Kalbar ini. Untuk kabupaten/kota ya minimal satu dapil satu (kursi),” pungkasnya. (qrf)