Komandan Siap Menangkan Midji-Norsan

oleh -1.872 views
Koordinator Komandan Kalbar Guntur Fandana, memakaikan mahkota odheng ke Cagub Kalbar Sutarmidji.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Komunitas Relawan Midji-Norsan (Komandan) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji dan Ria Norsan, belum lama ini.

Sebagai bentuk nyata dukungan, Mmmasyarakat banyak hadir di acara deklarasi yang dihadiri langsung oleh Cagub Sutarmidji.

Koordinator Komandan Kalbar Guntur Fandana menilai, Sutarmidji merupakan figur pemimpin yang adil dan berprestasi.

“Kami sebagai pemuda dan masyarakat meyakini, Sutarmidji dapat melakukan pembangunan yang merata di Kalimantan Barat ini,” ujarnya di Pontianak, Jumat (11/5/2018).

Dalam deklarasi tersebut, Komandan memberikan penghargaan ke Cagub Sutarmidji, dengan memakaikan odheng, mahkota khas pria masyarakat adat Madura. Guntur menjelaskan, penghargaan ini sebagai bentuk Sutarmidji diterima oleh setiap elemen masyarakat.

“Pemberian mahkota (odheng) ini merupakan tanda bahwa Bapak Sutarmidji diterima oleh semua elemen bangsa. Baik itu agama, suku seperti Dayak, Madura, Melayu, Tionghoa, Jawa dan lain-lain,” terangnya.

Tidak hanya dukungan, Guntur menegaskan, Komandan siap menjadi relawan memenangkan pasangan Midji-Norsan.

Menurut dia, masyarakat Kalbar harus sadar akan pentingnya memilih pemimpin yang berprestasi yang bisa membawa Kalbar maju.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga menegaskan komitmennya akan membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi Kalbar.

“Saya mengajak semua masyarakat Kalbar, apapun etnisnya, agamanya dan asalnya, yang penting kita sama-sama ingin perubahan di Kalimantan Barat yang lebih baik. Karena kita ingin mewujudkan Kalbar Baru untuk semua, Kalbar yang maju provinsinya dan sejahtera masyarakatnya,” tuturnya. (*/qrf)