Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Siap Bertarung di DPR RI

oleh -2.181 views
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalbar, Suyanto Tanjung, menyatakan akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tidak lagi di tingkat provinsi, melainkan tingkat pusat.

“Saya (maju) DPR RI dari dapil dua,” ujarnya kepada awak media di Pontianak, Kami (10/5/2018) malam.

Daerah pemilihan (dapil) dua Kalbar, meliputi Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, dan Kapuas Hulu. Suyanto yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini menuturkan, maju ke DPR RI merupakan komitmen seluruh ketua-ketua DPD Partai Hanura se-Indonesia.

“Jadi kami ini ketua-ketua DPD seluruh Indonesia ini, sudah berkomitmen untuk maju ke DPR RI. Kita sudah melakukan persiapan sudah jauh hari. Artinya, kita sudah siap untuk maju di DPR RI,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Partai Hanura membuka lebar peluang bagi seluruh kader partai yang berpotensi untuk maju ke DPR RI. Bahkan, sang Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO), memilih kembali mencalonkan diri di DPD lantaran memberikan peluang bagi kader yang ingin maju ke Senayan.

“Pak Oesman Sapta di mana beliau dengan kebesaran hati dan jiwanya, memberi peluang pada anak-anak muda yang potensial di Kalimantan Barat ini. Salah satunya, ya beliau tidak mencalonkan diri ke DP RI, karena beliau membuka ruang,” katanya.

DPD Partai Hanura Kalbar memiliki target pada Pileg 2019 nanti. Untuk tingkat provinsi, ditatgetkan minimal 12 kursi.

“Untuk (DPR) RI sendiri, kita menargetkan tiga kursi di dapil Kalbar ini. Untuk kabupaten/kota, ya minimal satu dapil satu (kursi),” pungkasnya. (qrf)