Kolaborasi Ibu dan Anak Caleg Nasdem Blusukan Serap Aspirasi

oleh -443 views
Caleg Partai Nasdem Utin kusumawaty dan Ryan Adhyatma

PONTIANAK, KILASKALBAR.com –  Jelang Pemilu 17 April mendatang, para calon anggota legislatif terus bekerja keras untuk menggalang dan merangkul kekuatan.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh dua Caleg Partai Nasdem Kalbar yang merupakan ibu dan anak ini. Utin Kusumawaty Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kota Pontianak dan sang anak Ryan Adhyatma Caleg DPRD Kota Pontianak Dapil Pontianak Selatan-Tenggara.

Utin, Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar ini, berkolaborasi bersama sang anak yang merupakan pengusaha muda, tak segan terjun langsung bertemu para calon pemilih di Dapil masing-masing.

Cara blusukan door to door dengan mendatangi warga langsung dari rumah ke rumah ini dianggap sangat efektif untuk menyerap aspirasi. Hal tersebut sudah dilakukan ibu dan anak ini dalam dua bulan terakhir.

Selain itu, blusukan juga dapat mendekatkan diri kepada warga yang ada di Dapil-nya. Beragam keluh kesah warga pun kerap kali ditemui mereka di lapangan.

“Kebetulan saya mantan Kadispora Kalbar, jadi sedikit banyak selama menjadi aparatur negara sedikit terbantu karena masyarakat sudah banyak mengenal,” ungkap Utin.

Sementara itu, Ryan yang bergelut sebagai wirausaha muda dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan ini, meyebutkan cara door to door menemui masyarakat ini lebih tepat sasaran.

“Program door to door seperti ini lebih tepat sasaran. Selain bisa menyapa langsung warga yang ada di Dapil saya, juga banyak keluhan-keluhan masyarakat saya dapatkan. Hingga bisa dijadikan masukan kepada kami sebagai calon anggota legislatif,” ujarnya.

Pemuda yang juga aktif sebagai penggiat olahraga ini berharap apa yang diperjuangkan oleh dia dan sang ibu, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dan mudah- mudahan kami akan perjuangkan ketika kami diberikan kesempatan apabila terpilih nanti,” tandasnya. (*)