Setelah Dilantik Jadi Gubernur, Midji Bangun Rumah Sakit Soedarso dan Gratiskan Pendidikan

oleh -1.959 views
Sutarmidji.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sutarmidji menegaskan akan merealisasikan setiap janji kampanye yang disampaikannya pada saat berkampanye sebagai calon gubernur Kalbar, apabila telah dilantik nantinya.

Hal itu diungkapkan dia pada saat menghadiri acara Halal Bihalal 1439 H Bersama Midji-Norsan di Rumah Melayu, Pontianak, Senin (9/7/2018) malam.

“Apa yang saya sampaikan ketika janji kampanye itu bisa direalisasikan,” ujarnya.

Pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar 2018 tingkat provinsi oleh KPU Kalbar, Minggu (8/7/2018) kemarin, pasangan calon Sutarmidji-Ria Norsan keluar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dengan peroleh suara terbanyak.

Baca juga: Rekapitulasi Final KPU, Midji-Norsan Juara Pilkada Kalbar

Midji menjelaskan, janji-janji kampanye yang telah disampaikannya merupakan kebutuhan masyarakat Kalbar. Mulai dari sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Di sektor kesehatan, Midji berupaya merealisasikan pembangunan rumah sakit pemerintah 9 sampai 12 lantai sebagaimana yang telah dijanjikan.

“Kalau dapat tahun depan itu sudah mulai dibangun Rumah Sakit Soedarso 9 sampai 12 lantai,” katanya.

Di sektor pendidikan, Midji berkomitmen apabila telah dilantik menjadi Gubernur Kalbar periode 2018-2023 nantinya, ia akan mengratiskan pendidikan hingga tingkat menengah atas.

“Tahun ajaran baru depan saya pastikan pendidikan sampai SMA dan SMK gratis. Silahkan kalau ada yang meragukan, tapi saya pastikan tahun ajaran baru, bukan tahun ajaran baru sekarang ya karena saya belum dilantik, tahuj ajaran baru yang akan datang saya pastikan gratis,” ucapnya.

“Jangan tanya duitnya dari mana, jangan tanya duitnya dari mana, duitnya ada. Nggak ada yang tidak bisa diinikan (diwujudkan) insyaallah,” kata Midji.

Midji meminta kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan dirinya dan Ria Norsan jika memimpin Kalbar nantinya.

“Kalau ada hal-hal yang tak nyaman di luar, mendengar hal yang ini, mohon disampaikan,” tuturnya. (qrf)