Christiandy Serahkan Berkas Pendaftaran DPD ke KPU

oleh
Ketua KPU Kalbar, Ramdan, menerima berkas pendaftaran Christiandy Sanjaya sebagai calon anggota DPD RI.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Politisi Partai Demokrat, Christiandy Sanjaya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Kalbar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar di Jalan Subarkah No 1, Pontianak,Selasa (10/7/2018).

Penyerahan berkas Christiandy diterima langsung oleh Ketua KPU Kalbar, Ramdan, yang didampingi komisioner KPU lainnya.

“Persyaratan pendaftaran semua sudah lengkap, tinggal nanti ada masa perbaikan,” ujarnya kepada awak media di Kantor KPU Kalbar.

Christiandy mengungkapkan, dirinya harus melakukan perbaikan syarat administasi lantaran pada verifikasi administrasi sebelumnya, dukungan E-KTP kurang dari jumlah minimal.

“Kemarin pada saat proses pendaftaran sesuai dengan syarat harus minimal 2 ribu dukungan. Sebenarnya waktu itu saya serahinnya 3 ribu lebih. Namun karena ada pemeriksaan administrasi, tinggal 2.300 lebih. Lalu faktual berkurang lagi malah minus sekarang malah masih perlu ditambah 700 lebih KTP,” katanya.

“Ini dalam proses juga, nanti tinggal saatnya mulai perbaikan, kita segera masukkan lagi,” ucapnya.

Pada Pemilu 2019, setiap provinsi memiliki kuota anggota DPD empat kursi. Di Kalbar, sebanyak 26 bakal calon anggota DPD yang akan bertarung. Christiandy yang juga mantan Wakil Gubernur Kalbar dua periode ini berharap, masyarakat Kalbar dapat memberikan kepercayaannya untuk duduk di kursi DPD lama tahun ke depan.

“Kita sih jalanin saja. Kalau semua memang dukung, dan dari pengalaman kita 10 tahun di Wagub memahami situasi daerah, harapan saya kita didukung kemudian kita nanti di Jakarta bisa memperjuangkan semua hal sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang melekat pada DPD,” tuturnya. (qrf)