Bang Mus Daftar Caleg PKB, PPK Kalbar Siap Kawal Sampai Duduk di Legislatif

oleh -2.733 views
Mustain menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PKB Kubu Raya, Jainal Abidin, tadi malam.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Pemuda Pecinta Kopi (PPK) Kalimantan Barat mendampingi Mustain Billah sang inisiator penyerahkan berkas pendaftaran calon legelatif DPRD Kubu Raya.

Pendaftaran Bang Mus, sapaan Mustain Billah, kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kubu Raya diterima langsung oleh Jainal Abidin, Ketua DPC PKB Kubu Raya di kediamannya, di Jalan Nusa Karya, Pontianak (9/6/2018) malam.

“Yang pertama, mudah-mudahan DPC PKB Kubu Raya dalam hal ini LPP dapat menerima lamaran caleg ini. Mengenai nomor urut,saya pasrahkan ke LPP saja, karena mereka lebih paham. Sebagai kader partai, saya tunduk dan patuh terhadap AD/ART partai, yang jelas kami beserta relawan PPK siap untuk memenangkan PKB di dapil Sungai Raya II,” ujar Mustain.

Bang Mus yang dikawal beberapa pemuda anggota PPK Kalbar itu, menyatakan bahwa butuh waktu panjang untuk memutuskan sebagai calon peserta di pemilihan legeslatif yang akan dilaksanakan tahun depan.

Keputusan tersebut, kata dia, diambil takkala banyaknya dorongan dan dukungan yang mengalir dari sejumlah kelompok masyarakat, para pemuda terlebih lagi dukungan itu datang dari sang kyai serta guru spiritualnya.

“Tidak cukup pertimbangan yang matang, tetapi karena ini perintah kyai dan guru spiritual yang selama ini membimbing saya. Dengan ini saya menyatakan siap, bertarung di tahun depan,” ungkapnya.

Menurutnya, para sesepuh masyarakat menginginkan figur legeslatif yang dapat mengayomi dan menjadi penyambung lidah kaum nelayan, para petani dan masyarakat pinggiran Kubu Raya.

Selain itu, persoalan dan isu agama yang tak kunjung berakhir membuat masyarakat berharap kepada Bang Mus yang berlatarbelakang santri, jika terpilih menjadi DPRD nantinya dapat membantu menyelesaikan komflik, mengingat Kubu Raya merupakan basis pondok pesantren terbanyak di Kalbar.

“Ada beberapa pesan dari sesepuh, untuk tetap istikamah dan selalu bekerja keras dalam pencalon saya ini, dengan begitu saya juga harus memastikan kapal yang akan saya tumpangi ini haruslah searah dengan tujuan penumpang. Saya kira PKB merupakan partai yang cocok untuk perjuangan ini, karen kita ketahui bersama Cak Imin, Ketum PKB hingga hari ini tanpa lelah menyuarakan kepentingan pro rakyat, dan memperjuangkan kalangan santri,” terang Mustain.

Mustain berkomitmen, jika PKB memberikan kepercayaan kepadanya dalam pemilihan calon legeslatif mendatang, maka tugas utama yang akan dilaksanakan adalah memperbanyak saksi dan pemantau serta relawan di TPS.

Karena menurutnya, pengawalan di lapangan mengingat bukan cuma suara caleg yang harus dijaga, melainkan juga suara partai dengan melibatkan para pendukung yang selama ini menginginkan dia maju. (qrf)