Sukiryanto Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lingga

oleh -1.578 views
Sukiryanto saat bersilaturahmi di Desa Lingga.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto disambut antusias masyarakat di Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, kemarin.

Kedatangan Sukir yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dapil Kalbar ke desa tersebut, dalam rangka ramah tamah dan bersilaturahmi.

Sukiryanto tampak duduk lesehan bersama masyarakat yang telah menyambutnya. Kesederhanaan dan keramahan terlihat dalam suasana siang itu.

“Kedatangan saya ke sini merupakan bentuk tanggung jawab sosial. Tak melulu harus politik,” kata Sukiryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Sukiryanto juga mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Apa yang menjadi kebutuhan kemudian dia tampung menyusul untuk dibahas.

“Inti dari pertemuan tersebut adalah langkah awal mendengarkan aspirasi masyarakat akar rumput yang mungkin bisa disuarakan,” ujarnya.

Sukiryanto juga memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat terkait apa yang akan dia perjuangkan nantinya.

Mulai dari realisasi perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Mengangkat isu strategis daerah untuk diajukan ke pusat agar adanya pemerataan pembangunan. Peningkatan perekonomian masyarakat dan tingkat pendidikan, serta lainnya. (app)