Sutarmidji: Agar Masyarakat Kalbar Sejahtera, Kebutuhan Dasarnya harus Dipenuhi

oleh
Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menyampaikan orasinya dihadapan masyarakat (Media Center Midji Norsan)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Dalam kesempatan silaturahim dengan masyarakat Parit Mayor Desa Kapur, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, (8/4/2018), Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan kesejahteraan masyarakat Kalbar lebih utama untuk diwujudkan.

Sutarmidji mencontohkan ketika dirinya berkampanye di daerah pelosok masih banyak jalan yang tidak layak, sehingga perekonomiam tidak berjalan.

“Misalnya di Singkawang Timur saat hujan warga harus memikul kendaraanya. Begitu juga jalan yang ke Menukung, rusak parah,” ujarnya.

Selain perbaikan infrastruktur jalan, menurut Sutarmidji hal lain yang diperhatikan adalah pendidikan dan kesehatan. “Makanya kami ingin membangun RS Soedarso 12 lantai dengan tanpa kelas dan diperuntukan untuk pemegang BPJS,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Parit Mayor, Fairiudin Anshary menuturkan masyarakat Parit Mayor menginginkan sekolah gratis di tingkat SMA yang saat ini masih berbayar. “Semoga jika Midji-Norsan terpilih, biaya sekolah SMA akan kembali gratis karena sudah dikelola Provinsi,” ucapnya.

Dengan hadirnya Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji ke desanya, menurut Fairiudin masyarakat berharap Sutarmidji dapat membawa perubahan di Kalbar.

“Kami pertemukan warga dengan pak Sutarmidji, sosok calon gubernur Kalbar agar warga mengenal lebih dekat terutama program-programnya,” lanjutnya.

Salah seorang warga yang ditemui, Andari mengaku sudah mengenal baik dengan sosok Sutarmidji. Karenanya menurut dia, sudah tidak ragu lagi dalam memilih Sutarmidji. “Beliau ini kan sudah terbukti, prestasinya juga banyak dan hasilnya sudah dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Ketiga hal tersebut; infrastruktur, kesehatan pendidikan akan menjadi fokus utama Midji Norsan jika terpilih. “Karena ketiga hal tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Sutarmidji.

Diakui Sutarmidji kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini memang berbeda kebutuhanya tapi intinya ketiga hal tersebut tetap dilakukan di tiap daerah.

“Misalnya di Hulu dan Pesisir masyarkat lebih butuh perbaikan jalan dan kesehatan. Di kota mereka lebih banyak butuh pendidikan,” ujarnya.

Menyoal perbedaan kebutuhan di tiap daerah, menurut Sutarmidji baik di Hulu, pesisir dan kota, Midji Norsan tetap akan memprioritaskan ketiga hal tersebut, sebab sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kalbar.

“Agar masyarakat sejahtera, kebutuhan dasar harus kita penuhi dulu,” pungkasnya.

(Media Center Midji Norsan)